Polisi Tangkap 4 Pemuda Pelaku Pembusuran Warga di SPBU Maros

Rabu, 14 Desember 2022 - 14:48 WIB
loading...
Polisi Tangkap 4 Pemuda Pelaku Pembusuran Warga di SPBU Maros
Empat pemuda pelaku pembusuran terhadap warga akhirnya dibekuk polisi. Keempat pelaku yang ditangkap yakni berinisial IM (18), AH (17), PA (16), dan RO (16). Foto Wahyu Ruslan
A A A
MAROS - Empat pemuda pelaku pembusuran terhadap warga akhirnya dibekuk polisi. Keempat pelaku yakni berinisial IM (18), AH (17), PA (16), dan RO (16). Beberapa pelaku lainnya termasuk pelaku pembusuran terhadap korban bernama Muhammad Fadli (21) masih dalam pengejaran petugas.



"Sementara ada empat orang yang sudah diamankan. Untuk motif masih pendalaman," ujar Kasat Reskrim Polres Maros Iptu Slamet, Rabu (14/12/2022).

Sebelumnya, aski penyerangan dilakukan sekelompok pemuda di kawasan SPBU Ballu-ballu, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Aksi penyerangan itu terekam Closed Circuit Television (CCTV).

Dalam rekaman itu, mereka menyerang warga di sekitar SPBU dengan busur. Akibatnya korban Muhammad Fadli terkena anak panah di bagian pinggang belakang sebelah kanan dan masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maros.

Iptu Slamet mengatakan, kejadian berawal saat rombongan sepeda motor pelaku melintas di Jalan Poros, Kecamatan Mandai, Maros.

Sebelum kejadian, kata dia, korban bersama rekannya hendak pergi ke masjid untuk melaksanakan salat subuh. Para pelaku kemudian menghampiri lalu mengejar korban yang berupaya kabur dari kejaran para pelaku yang mengendarai belasan sepeda motor.

Salah satu di antaranya melepaskan anak panah busur hingga mengenai korban. "Korban satu orang terkena di bagian perut dan sudah ditangani medis. Antara pelaku dan korban tidak saling kenal," katanya.

Selain mengamankan empat pelaku penyerangan bersenjata pembusuran, petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa anak panah beserta ketapelnya dan satu unit sepeda motor milik salah satu pelaku.

Saat ini petugas masih melakukan pengembangan untuk mengejar para pelaku lainnya yang masih buron.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2579 seconds (0.1#10.140)