Kanwil Kemenkumham Sulut Koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum, Ini yang Dibahas

Rabu, 14 Desember 2022 - 05:35 WIB
loading...
Kanwil Kemenkumham Sulut Koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum, Ini yang Dibahas
Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut melakukan koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum di Sulut. Kunjungan pertama dilakukan di Polda Sulut, guna menguatkan kembali sinergi antar penegak hukum. SINDOnews/Subhan
A A A
MANADO - Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) melakukan koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum di Sulut. Kunjungan pertama dilakukan di Polda Sulut, guna menguatkan kembali sinergi antar penegak hukum .

Dalam koordinasi tersebut, dibahas kerja sama terkait inovasi dalam mengurangi kasus yang paling sering terjadi di Sulut serta Persiapan Kedatangan Komisi III DPR RI.

"Terkait kerjasama dalam pengawasan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) , pengawasan Warga Negara Asing (WNA), serta proses Pelayanan Hukum dan HAM di Sulut," kata Kakanwil Kemenkumham Sulut, Haris Sukamto, Selasa (13/12/2022).

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menanggapi dengan baik setiap hal yang menjadi poin penting kerjasama Kemenkumham dan Polda.

Kapolda menyatakan kesiapannya melaksanakan program bersama yang menjadi tanggung jawab Aparat Penegak Hukum (APH) di lingkungan Sulut terkhusus mengenai rencana kunjungan Komisi III DPR RI.

Selepas mengunjungi Polda Sulut, Kakanwil bersama para Kepala Divisi bertolak menuju Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) dan diterima langsung oleh Kepala Kejati Sulut, Edy Birton.

"Kunjungan ini merupakan bentuk sinergi antar APH dengan melakukan koordinasi terkait rencana atau program yang akan dilakukan bersama. Rencana dalam waktu dekat salah satunya persiapan kunjungan Komisi III DPR RI," tutur Kakanwil.

Baca: Nekat Rampok Polwan di Lombok Tengah, Pemuda Ini Ditembak Polisi.

Diakhir kunjungannya, Kakanwil berharap persiapan kegiatan rencana kunjungan komisi III DPR RI dapat berjalan satu arah bersama Kanwil Kemenkumham Sulut, Polda Sulut serta Kejaksaan Tinggi.

"Koordinasi dan sinergitas antar APH dapat terus terjalin ke depannya demi penegakan hukum di Provinsi Sulawesi Utara yang lebih baik," pungkas Kakanwil
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)