Polres Cimahi Bagikan Makan Sahur Gratis untuk Warga Tak Mampu

Selasa, 28 April 2020 - 09:16 WIB
loading...
Polres Cimahi Bagikan Makan Sahur Gratis untuk Warga Tak Mampu
Jajaran Polres Cimahi saat membagikan makan sahur ke warga kurang mampu di Dapur Umum Polres Cimahi di halaman Gedung KONI GOR Sangkuriang, Cimahi, Selasa (28/4/2020) dini hari. Foto/Dok/Polres Cimahi
A A A
CIMAHI - Kapolres Cimahi beserta jajarannya membagikan makan sahur kepada warga kurang mampu. Kegiatan tersebut dilakukan di Dapur Umum Polres Cimahi di halaman Gedung KONI GOR Sangkuriang, Kota Cimahi, Selasa (28/4/2020) dini hari.

"Kami membagikan makan sahur kepada masyarakat kurang mampu. Di mulai dari Dapur Umum Polres Cimahi bekerja sama dengan Kodim 0609 Cimahi, lalu keliling untuk membagikan makan ke warga yang ada di pinggir jalan," kata Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki

Yoris mengatakan, kegiatan ini akan terus berkesinambungan dilakukan baik di tingkat polres maupun polsek. Di tengah pandemi COVID-19 diakuinya, banyak banyak warga yang terdampak apalagi di tengah pembatasan aktivitas dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dia berharap apa yang dilakukan jajarannya bisa mengurangi beban masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Tidak hanya pembagian makan sahur, di Dapur Umum ini juga disiapkan makanan buka puasa bagi masyarakat yang kurang mampu atau yang sedang dalam perjalanan, dan sudah dimulai sejak hari pertama puasa.

Disinggung mengenai perkembangan penerapan PSBB di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), Yoris menilai kepatuhan masyarakat sudah mulai meningkat. Walaupun diakuinya masih ada warga yang kurang sadar sehingga tetap harus diingatkan melalui patroli yang dilakukan anggotanya.

"Secara keseluruhan kesadaran masyarakat sudah tumbuh. Tapi kami terus melakukan pemantauan dan sosialisasi termasuk penyekatan di jalur perbatasan di KBB maupun Kota Cimahi," ujarnya. (Baca juga; Ini Tiga Tahapan Strategi Pemprov Jabar Lawan COVID-19 )

Seorang warga RT 05/12 Kelurahan Padasuka, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Siti Sadiah yang mendapatkan makan sahur gratis dari Polres Cimahi mengaku senang. Makanan itu sangat membantu dirinya untuk menjalani puasa, sehingga dia tidak perlu membeli makan untuk keperluhan sahur.

"Ekonomi kan lagi sulit, kalau ada bantuan makan gratis gini enak, jadi terbantu. Semoga aja tidak sekali ini saja," harapnya. (Baca juga; Empati di Tengah Wabah, Warga Arcamanik Gantungkan Sembako di Pagar Rumah )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)