Pelaku UMKM di Jambi Sangat Terbantu dengan Pelatihan BUMN

Selasa, 13 Desember 2022 - 18:15 WIB
loading...
Pelaku UMKM di Jambi Sangat Terbantu dengan Pelatihan BUMN
Pelaku UMKM di Jambi. Foto: Istimewa
A A A
JAMBI - Peran Erick Thohir dalam mendorong perkembangan UMKM mulai dirasakan masyarakat. Seperti diungkapkan Cecep, pelaku UMKM di Jambi. Dia mengatakan, program UMKM Erick Thohir sangat membantunya.

Menurutnya, wajar jika Erick Thohir terpilih sebagai menteri dengan kinerja yang cukup baik, hingga 59,4%.

"Peran Menteri BUMN Erick Thohir dalam mengembangan UMKM dalam beberapa tahun terakhir sangat berdampak. Terutama dalam menciptakan lapangan kerja baru," katanya, Senin (13/12/2022).



Dilanjutkan dia, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, BUMN telah menciptakan lapangan kerja bagi 45 juta orang, antara lain melalui program BRI sebanyak 32,7 juta orang, dan lapangan kerja melalui program PNM Mekaar bagi 13 juta orang, serta ada 160 ribu petani yang terlibat dalam program Makmur.

"Selain sektor UMKM dan pembukaan lapangan kerja, masyarakat juga telah melihat langsung dampak perubahan tata kelola BUMN yang jauh lebih sehat dan profesional," sambungnya.

Sebagai bentuk dukungan kepada UMKM, Kementerian BUMN dan BUMN menyalurkan pembiayaan untuk UMKM senilai Rp386 triliun. Menurutnya, angka tersebut sangat besar dan membantu pengembangan UMKM.



"Artinya Erick Thohir sebagai Menteri BUMN serius mendukung UMKM lebih maju dan berkembang," sambungnya.

Cecep sendiri mengaku, sebagai pelaku UMKM yang bergerak dalam kedai kopi dan usaha kuliner sangat merasakan dampak dari program tersebut. Terutama, pelatihan yang banyak dilakukan terhadap pelaku UMKM.

"BUMN mendorong para UMKM binaan BUMN untuk memasarkan produk secara daring atau online dan memberikan pelatihan online secara gratis dan asistensi kepada 30.000 pelaku UMKM BUMN di seluruh Indonesia," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)