Polres Labuhanbatu Selatan Resmi Beroperasi, Kapolda Sumut: Siap Layani Masyarakat

Senin, 12 Desember 2022 - 22:03 WIB
loading...
Polres Labuhanbatu Selatan Resmi Beroperasi, Kapolda Sumut: Siap Layani Masyarakat
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat meresmikan Mapolres Labuhanbatu Selatan ditandai dengan digelarnya upacara, Senin (12/12/2022). Foto: Istimewa
A A A
LABUHANBATU SELATAN - Mapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel) resmi beroperasi, Senin (12/12/2022). Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak pun menyebutkan kehadiran markas itu untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat.

Peresmian Mapolres Labuhanbatu Selatan ditandai dengan digelarnya upacara yang dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Senin (12/12/2022).

Panca mengatakan, diresmikannya Mapolres Labuhanbatu Selatan sebagai sejarah perjalanan tata pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan sejak berdirinya 2008 silam.



Menurutnya, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan memerlukan terbentuknya pemerintahan di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban, penegakan hukum, perlindungan dan pengayom masyarakat.



"Oleh karena keberaan Polri khususnya Polres Labusel bagian dari unsur pemerintahan untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat," katanya.

Panca mengaku, dalam rangka terwujudnya kamtibmas di suatu pemerintahan daerah maka Polri terus berupaya melengkapi perangkat organisasinya hingga di tingkat kabupaten.

"Hal ini juga seiring dengan kebijakan Bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui program transformasi menuju Polri Presisi. Dimana salah satunya dijelaskan tentang perlunya transformasi organisasi melalui penataan kelembagaan dengan pembentukan polres dan polsek," akunya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5454 seconds (0.1#10.140)