Giliran Wilayah Utara Barito Kuala Disisir Pj Bupati Mujiyat

Senin, 12 Desember 2022 - 14:20 WIB
loading...
Giliran Wilayah Utara Barito Kuala Disisir Pj Bupati Mujiyat
Setelah turun ke desa-desa (turdes) di wilayah selatan Barito Kuala, giliran wilayah utara dikunjungi Pj Bupati Mijiyat, Sabtu (10/1/2022).
A A A
MARABAHAN - Setelah turun ke desa-desa (turdes) di wilayah selatan Barito Kuala, giliran wilayah utara dikunjungi Pj Bupati Mijiyat, Sabtu (10/1/2022).

Mengendarai sepeda motor trail bersama Ketua DPRD Saleh, Dandim 1005/Batola Letkol Inf Kadirman Gultom, Sekda Zulkifli Yadi Noor dan jajaran pimpinan SKPD, desa-desa yang ada di wilayah utara Barito Kuala tak luput dari perhatian rombongan Pj Bupati Mujiyat.

Dari jarak tempuh sekitar 80 kilometer, desa pertama yang dikunjungi adalah Desa Sidomakmur, Kecamatan Marabahan dan diakhiri di Desa Tabatan Baru Kecamatan Kuripan.

“Turun langsung ke desa ini banyak tujuannya,” ujar Pj Bupati Batola, Mujiyat, saat berada di Desa Tabatan Baru, Kecamatan Kuripan.

Mujiyat mengatakan, tujuan utama turun langsung ke desa ini untuk melihat langsung kondisi desa dan potret desa sendiri secara realistis.

“Dari melihat langsung kita bisa membuat pemetaan untuk melakukan kebijakan-kebijakan di desa-desa yang mempunyai karakteristik masing-masing,” ujarnya.

Dari turdes langsung ini, lanjutnya, akan bisa mengetahui apa yang urgen di setiap desa. “Keuntungan dari pejabat yang ikut melihat secara langsung akan punya gambaran tentang desa,” tambahnya.

Sedangkan khusus terhadap Kecamatan Kuripan, Mujiyat menilai, yang paling urgen bukan jalan melainkan air bersih. “Badan jalan masih bagus dibandingkan jalan menuju Kuala Lupak, Kecamatan Tabunganen,” ujarnya.

Menyinggung tentang kegiatan turdes, pria yang juga menjabat Kepala BPSDMD Kalsel ini menyatakan tidak berhenti sampai di sini tetapi akan terus dilakukan secara rutin.

“Kita akan rutin melakukan kegiatan ini. Untuk desa selanjutnya masih menunggu aspirasi dari camat-camat menentukan desa mana yang akan dituju,” pungkasnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)