Begini Lihainya Perampok Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Gunakan Mobil Pelat Merah

Senin, 12 Desember 2022 - 13:13 WIB
loading...
Begini Lihainya Perampok Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Gunakan Mobil Pelat Merah
Ilustrasi perampokan. Foto: Istimewa
A A A
BLITAR - Kawanan perampok yang menyatroni rumah dinas (rumdin) Wali Kota Blitar, Jawa Timur, diduga telah mempersiapkan aksinya dengan matang. Terungkap, bahwa mereka tidak hanya merusak seluruh kamera CCTV di dalam ruangan rumah dinas Wali Kota Blitar.

Saat menerobos masuk kawasan rumah dinas Wali Kota Blitar, para perampok menyaru dengan mengendarai mobil dinas berpelat merah. Informasi itu diperoleh petugas kepolisian dari penjaga pos keamanan rumah dinas.

“Naik mobil pelat merah (pelaku perampokan),” ujar Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono, kepada wartawan, Senin (12/12/2022).



Polisi belum bisa memastikan apakah pelat merah roda empat itu asli atau palsu. Saat ini penyelidikan masih berlangsung. Namun yang pasti, dengan kendaraan pelat merah, kawanan perampok itu dengan mudah mengecoh petugas Satpol PP yang berjaga di rumah dinas Wali Blitar.

Kedatangan para pelaku antara pukul 3-4 dini hari tidak membuat petugas curiga.

Menurut Argowiyono, jumlah pelaku sekitar 4-5 orang. Dengan todongan senjata tajam, mereka dengan mudah membuat 3 orang petugas Satpol PP tidak berkutik.



Setelah merusak seluruh CCTV dalam ruangan, para perampok langsung mendatangi kamar Wali Kota Blitar Santoso dan istri. Orang nomor satu di Kota Blitar itu dibuat tak berdaya. Suami istri itu disekap.

Sama dengan 3 petugas Satpol PP. Tangan diikat dengan tali dan mulut dilakban. Dengan todongan senjata tajam, para perampok memaksa Wali Kota Santoso dan istri menunjukkan penyimpanan benda berharga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3826 seconds (0.1#10.140)