Jombang Heboh, Bunga Bangkai Bermekaran di Pekarangan Rumah Warga

Minggu, 11 Desember 2022 - 21:34 WIB
loading...
Jombang Heboh, Bunga Bangkai Bermekaran di Pekarangan Rumah Warga
Warga saat menunjukkan bunga bangkai yang mekar di pekaranan rumahnya. Hal ini pun mengundang perhatian warga sekitar. Foto: iNewsTV/Mukhtar Bagus
A A A
JOMBANG - Warga di Kabupaten Jombang , Jawa Timur dihebohkan dengan dengan bunga bangkai yang bermekaran di pekarangan rumah. Selain bentuknya yang indah, bunga itu juga mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

Sejumlah bunga bangkai tampak bermekaran di pekarangan belakang rumah milik Ria Dwi Febriana (27), warga Desa Sambirejo, Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Bunga ini berukuran cukup besar dan memiliki tinggi sekitar 45 centimeter. Bentuk bunga ini sangat indah namun mengeluarkan aroma yang tidak sedap.



Warga mengaku tidak tahu menahu bunga apa sebenarnya yang tumbuh di pekarangan milik Ria ini.



Namun karena mengeluarkan aroma tidak sedap warga lantas menyebut bunga ini dengan nama bunga bangkai.

Ria pemilik pekarangan mengaku, awalnya tidak mengetahui ada bunga seperti ini tumbuh di pekarangan belakang rumahnya. Saat itu, dia hanya mencium aroma busuk dari belakang rumah.

“Tapi setelah diperiksa, bau busuk tersebut ternyata bersumber dari bunga ini,” tuturnya.



Sejak itulah, kabar tumbuhnya bunga bangkai ini viral sehingga setiap hari selalu ada saja warga yang datang untuk melihat.

“Sebelumnya bunga bangkai yang tumbuh di pekarangan ada 4 buah, namun yang dua sudah layu dan yang tersisa sekarang hanya 2 buah,” tuturnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8016 seconds (0.1#10.140)