XL Axiata Perkuat Layanan di Kawasan Industri Jawa Barat

Jum'at, 10 Juli 2020 - 15:00 WIB
loading...
XL Axiata Perkuat Layanan di Kawasan Industri Jawa Barat
Foto/Ilustrasi/dok/XL Axiata
A A A
BANDUNG - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) akan fokus melakukan penguatan jaringan di kawasan industri baru di Jawa Barat, seperti di segitiga emas Majalengka, Cirebon, dan Subang.

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, XL Axiata melihat peran penting dari Jawa Barat dalam kemajuan perusahaan hingga saat ini.

Posisi geografis Jabar yang berbatasan langsung sekaligus menyangga ibu kota, menjadikan karakteristik kebutuhan dan pola konsumsi internet masyarakatnya mirip dengan masyarakat yang bermukim di DKI Jakarta.

"Semakin banyaknya kawasan industri yang berdiri di Jabar menjadi perhatian khusus bagi kami untuk turut memberikan layanan dari segmen korporat,” kata dia.

Saat ini, layanan XL Axiata di Jawa Barat telah didukung lebih dari 25 ribu BTS (2G/3G/4G). Khusus untuk kawasan industri baru di Jabar yang terdiri dari Subang-Majalengka-Cirebon, layanan XL Axiata didukung lebih dari 1.900 BTS (2G/3G/4G).

Dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, penambahan BTS di Jawa Barat naik lebih dari 25%. Melihat kebutuhan akan jaringan berkualitas yang terus meningkat di kawasan ini, perseroan melakukan beberapa inisiatif antara lain tetap melanjutkan pembangunan fiberisasi di masa ini. (Baca juga: Ridwan Kamil Sebut Klaster Secapa AD Kejadian Luar Biasa)

Selain di Subang, Majalengka, dan Cirebon, fiberisasi terus berlanjut di sejumlah kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat antara lain Bandung, Bandung Barat, Banjar, Ciamis, Cianjur, Garut, Indramayu, Cimahi, Tasikmalaya, Kuningan hingga Purwakarta.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)