Tim Zebra Beduk 20 Amankan 101 Motor Balap Liar di Batam

Selasa, 28 April 2020 - 08:58 WIB
loading...
Tim Zebra Beduk 20 Amankan 101 Motor Balap Liar di Batam
Tim Zebra Beduk 20 Satlantas Polresta Barelang saat mengamankan kendaraan balap liar, Selasa (28/4/2020) dinihari. Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Tim Zebra Beduk 20 Polresta Barelang, Kepulauan Riau (Kepri) mengamankan 101 unit sepeda motor yang dipakai untuk balapan liar di seluruh wilayah Batam .

"Pagi ini saja kita dapati 25 motor yang digunakan untuk balap liar. Sedangkan Senin, (27/4/2020) kita amankan 76 motor. Jadi baru dua hari saja sudah didapati 101 motor yang digunakan untuk balap liar di Batam," kata Kasatlantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevany, Selasa (28/4/2020). (Baca juga: Bhabinkamtibmas-Babinsa Barelang Dikerahkan, Bagikan Paket Sembako)

Dia menjelaskan, setiap harinya selama bulan suci Ramadhan tim Zebra Beduk 20 yang beranggotakan sebanyak 20 personel ini khusus diturunkan untuk menertibkan balap liar di seluruh wilayah Kota Batam. Personel menggunakan kendaraan patroli sepeda motor, mobil patroli, dan didampingi sebuah truk yang berfungsi untuk mengangkat barang bukti sepeda motor yang didapati dijadikan sarana untuk balap liar.

“Kita langsung bambil tindakan tegas, balap liar sudah sangat meresahkan, baik penonton maupun pelaku balap liar akan di beri sanksi tegas ketika tidak mengindahkan himbauan dari Satlantas Polresta Barelang," ujarnya.

Dia mengimbau agar para pelaku balap liar yang selama ini sering meresahkan masyarakat untuk tidak melaksanakan balap liar. Apalagi di saat pandemi COVID-19 ini, yang mana semestinya semua pihak harus mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja. "Lebih bagus di rumah saja, lakukan hal yang positif cegah penyebaran COVID-19," katanya.

Kasatlantas juga menjelaskan, untuk lokasi yang akan selalu didatangi tim ini mulai dari wilayah Nagoya, Batuampar, Vihara Sei Panas, Sengkuang, Bundaran Madani, depan Edukits Batam Center hingga Bandara."Ada beberapa lokasi yang menjadi target utama kami," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)