Interskala Group Serahkan Bantuan kepada Korban Gempa Cianjur di Pengungsian

Sabtu, 10 Desember 2022 - 15:57 WIB
loading...
Interskala Group Serahkan Bantuan kepada Korban Gempa Cianjur di Pengungsian
Interskala Group memberikan bantuan di Kampung Cariu Wetan RT 01/03 Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, dengan jumlah kepala keluarga: 112, dan diterima langsung oleh kepala RT bernama Eti. (Ist)
A A A
CIANJUR - Satuan Tugas Penanggulangan Gempa Bumi Cianjur mencatat ada sebanyak 41.166 kepala keluarga (KK) atau 114.683 jiwa terdampak yang sudah terverifikasi, terdiri dari 54.781 jiwa pengungsi laki-laki dan 59.902 jiwa pengungsi perempuan.

Selain itu, tercatat ada 147 jiwa pengungsi penyandang disabilitas, sebanyak 1.640 jiwa ibu hamil, dan sebanyak 7.453 jiwa lanjut usia (lansia).

Sementara itu, bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak untuk meringankan korban gempa yang saat ini masih mengungsi di tenda-tenda pengungsian.

Seperti bantuan yang diberikan secara langsung oleh dua perusahaan Interskala Group yakni PT Interskala Mandiri Indonesia, dan PT Interskala Medika Indonesia, pada Rabu 7 Desember 2022.

Interskala Group memberikan bantuan di Kampung Cariu Wetan RT 01/03 Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, dengan jumlah kepala keluarga: 112, dan diterima langsung oleh kepala RT bernama Eti.

Lalu lokasi kedua di Kampung Angkrong RT 03/03 Desa Talaga, Kecamatan Cugeneng, Kabupaten Cianjur, dengan jumlah kepala keluarga: 35 dan diterima langsung oleh kepala posko bernama Akmal.

Berikut bantuan yang diberikan kepada pengungsi korban gempa Cianjur : Pampers, Pembalut, Biskuit, Sosis Siap Makan, Sarden, Kornet, Susu Kotak, Air Mineral, Sereal, Tolak Angin, Tissue Basah, dan Tissue Kering.

CEO Interskala Group, Shervyaling Angelin mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Interskala Group kepada masyarakat Cianjur.

"Semoga bantuan dari Interskala Group dapat membantu dan meringankan beban bagi para korban bencana gempa Cianjur," kata Angelin dalam keterangannya, Sabtu (10/12/2022).

Angelin pun menyampaikan seluruh jajaran direksi dan karyawan Interskala Group turut berduka cita atas bencana gempa bumi dengan M5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin 21 November 2022, sekitar pukul 13.20 WIB lalu.

Selain itu juga, Angelin mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi kepada tim relawan yang telah membantu dan bekerja keras dilapangan, dalam penanggulangan bencana dan memberikan pertolongan kepada korban yang terdampak dari bencana alam tersebut.

"Semoga kepedulian kita untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Cianjur ini, selain dapat meringankan beban yang terdampak juga dapat memberikan dorongan moril, dan semangat kepada mereka untuk bangkit dan segera pulih dari dampak bencana,” pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)