2 Tewas, 10 Terluka Akibat Disengat Tawon

Jum'at, 10 Juli 2020 - 14:14 WIB
loading...
2 Tewas, 10 Terluka Akibat Disengat Tawon
2 Tewas, 10 Terluka Akibat Disengat Tawon. Foto/SINDOnews/Asep Juh
A A A
TASIKMALAYA - Dua warga tewas setelah menjalani perawatan dan sepuluh mengalami luka serius akibat disengat tawon. Kejadian berlangsung di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (7/7/2020).

Saat itu semua korban sedang melakukan pekerjaan di sawah. Diduga, sarang tawon tertiup angiin sehingga serangga mematikan itu berhamburan dan menyerang warga yang sedang beraktivitas di sawah.

Suasana duka pun menyelimuti keluarga korban, Elah (57), warga Kampung Cilongkeang, Desa Dirgahayu, Kecamatan Kadipaten, Tasikmalaya, Jabar.

Elah meninggal setelah sempat menjalani perawatan di Puskesmas Lambau Ciawi akibat disengat tawon saat sedang di sawah.

Selanjutnya, korban meninggal lainnya adalah Aminah (74) yang juga saat kejadian sedang membersihkan rumput di sawah milik seorang warga setempat. Aminah meninggal tak lama setelah tubuhnya disengat tawon saat hari kejadian.

Adapun kedua korban yang meninggal telah dimakamkan di pemakamakan umum setempat. Selain kedua korban tewas, terdapat sepuluh warga lagi yang juga menjadi korbansengatan tawon di sawah. (Baca juga: Ridwan Kamil Sebut Klaster Secapa AD Kejadian Luar Biasa)

Kesepuluh korban mengalami luka serius dan saat ini masih menjalani perawatan. Sebelumnya kesepuluh korban sempat dibawa ke Puskesmas Lamau Ciawi.

Sementara itu, pihak Polsek Kadipaten dan Polresta Tasikmalaya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait tewasnya dua warga tersebut.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0777 seconds (0.1#10.140)