Perbarindo Peduli Berbagi untuk Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 10 Desember 2022 - 12:11 WIB
loading...
Perbarindo Peduli Berbagi untuk Korban Gempa Cianjur
Perbarindo terus berupaya untuk berkontribusi bagi masyarakat. Kali ini kegiatan tersebut ditujukan bagi masyarakat Cianjur yang terkena musibah Gempa Bumi. (Ist)
A A A
CIANJUR - Perbarindo terus berupaya untuk berkontribusi bagi masyarakat. Kali ini kegiatan tersebut ditujukan bagi masyarakat Cianjur yang terkena musibah Gempa Bumi.

Perbarindo bergerak dengan cepat dan singgap, melalui Program Perbarindo Peduli telah mengumpulkan donasi dari pelaku Industri BPR – BPRS dan telah terkumpul sebanyak Rp140 juta.

"Sebagai rasa simpati kami, Perbarindo langsung menghimpun donasi dari seluruh pelaku Industri BPR–BPRS. Kami akan terus berbuat dan berbagi, industri ini hadir untuk melayani masyarakat," ujar Tedy Alamsyah, Ketua Umum Perbarindo

Penyerahan Donasi telah dilakukan pada tanggal 6 Desember 2022 lalu. Lokasi pertama yang ditinjau adalah di Taman Prawatasari yang berlokasi di Jalan Surya Kencana No. 1 Sawah Gede Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Lokasi ini menjadi tempat pengungsian dari berbagai lokasi gempa antara lain Kp. Cibeureum, Kp. Cisalak, Kp. Cugenang yang sampai saat ini masih terdapat 181 Keluarga atau sebanyak 494 warga yang masih mengungsi di Lokasi tersebut.

Bantuan dana yang diberikan khusus segmen anak-anak sebanyak 200 anak yang diberikan bingkisan berupa buku tulis, buku gambar dan peralatannya dan Amplop berisi uang yang disaksikan oleh Ketua Koramil 0608 Kabupaten Cianjur Bapak Dadang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Perbarindo didampingi oleh jajaran pengurus DPP Perbarindo dan Ketua DPD Perbarindo Jawa Barat hadir untuk meneruskan amanah dari pelaku Industri BPR – BPRS yang telah dipercayakan kepada DPP untuk menyalurkan donasi kepada masyarakat yang terdampak gempa."Ini sebagai bentuk kepedulian kami," ujar Tedy.

Donasi juga diberikan kepada Karyawan BPR/BPRS yang terkena Dampak Bencana Gempa Cianjur berupa uang tunai yang secara seremonial dilakukan oleh Ketua Umum Perbarindo Bapak Teddy Alamsyah. Acara tersebut dilakukan di Taman Prawatasari, Jl. Surya Kencana, Sawah Gede Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur

Lokasi kedua yakni Kp. Cipetir Dewa Ciwalen Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, lokasi ini termasuk salah satu lokasi yang terkena gempa.

Di mana Sebagian besar rumah-rumah dilokasi tersebut roboh termasuk salah satu Kantor Kecamatan Warung Kondang yang terlihat rusak akibat gempa yang terjadi diwilayah tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3470 seconds (0.1#10.140)