Polda Sulbar Bantu Percepat Program RTLH bagi Warga Tak Mampu

Sabtu, 10 Desember 2022 - 10:24 WIB
loading...
Polda Sulbar Bantu Percepat Program RTLH bagi Warga Tak Mampu
Polda Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) ikut membantu percepatan program rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga tidak mampu di Kabupaten Mamuju. Foto ilustrasi
A A A
MAMUJU - Polda Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) ikut membantu percepatan program rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga tidak mampu di Kabupaten Mamuju.

Kapolda Sulbar Irjen Polisi Verdianto I Bitticaca di Mamuju mengatakan program pembangunan RTLH Polda Sulbar diberikan kepada masyarakat tidak mampu agar memiliki rumah lebih layak.

Saat ini, lanjut dia, ada tiga unit rumah warga tidak mampu di wilayah Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju masuk program RTLH akan dilaksanakan Polda Sulbar.

"Rumah yang lebih layak huni telah selesai dikerjakan dan telah diserahkan secara kepada tiga warga pemiliknya," kata Irjen Polisi Verdianto I Bitticaca, Sabtu (10/12/2022).

Dia menjelaskan bahwa program RTLH sebagai bentuk kepedulian Polda Sulbar dalam mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat di Mamuju. "Bantuan rumah layak huni ini diberikan kepada masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap untuk mengurangi beban ekonominya, dan diharapkan bermanfaat dan masyarakat terbantu," katanya.

Ia menyampaikan warga yang menerima bantuan RTLH yakni A'ma yang berdomisili di Dusun Sejati Desa Beru-beru Kecamatan Kalukku, Husliah di Dusun Babalalang Desa Beru-beru Kecamatan Kalukku dan dan Ali Formadi warga di dusun Pambutungan Desa Kalukku Barat Kabupaten Mamuju.

Warga mengucapkan terima kasih kepada Polda Sulbar yang sudah peduli membantu masyarakat kurang mampu dan penghasilannya tidak tetap. Baca juga: Satu Keluarga di Sinjai Hidup di Gubuk Tak Layak Huni Depan Kantor Bappeda

Atas kepedulian itu, warga menyampaikan apresiasi. "Terima kasih atas bantuan rumah layak ini yang sangat dibutuhkan di tengah kesulitan ekonomi kami sekeluarga," kata Husliah.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3171 seconds (0.1#10.140)