Pakai Uang Pribadi, Ganjar Renovasi Rumah Warga Tak Layak Huni di Temanggung

Senin, 10 Januari 2022 - 21:18 WIB
loading...
Pakai Uang Pribadi, Ganjar Renovasi Rumah Warga Tak Layak Huni di Temanggung
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turun tangan langsung membantu perbaikan rumah warga tak layak huni di Temangggung. Foto/Ist
A A A
TEMANGGUNG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja ke wilayah Temanggung. Di sela-sela kunjungan, Ganjar menjumpai rumah tak layak huni.

Rumah tersebut dimiliki Fajar, salah seorang warga Mungseng, Kemantenan Sari. Luasnya hanya berukuran 7 x 7 meter, berdinding papan, dan tampak bolong di beberapa bagian atap.

"Kalau boleh dibangun, nanti saya bantu. Mas Fajar izin saja, karena tidak bisa dibantu lewat RTLH, maka saya yang bantu. Nanti kalau boleh langsung diperbaiki biar njenengan sama keluarga nyaman," ujar Ganjar saat berkunjung ke rumah Fajar, Minggu (9/1/2022).

Disamping perbaikan rumah yang ditempati Fajar dan keluarga, Ganjar turut menyerahkan sembako, mainan anak-anak, serta gawai kepada anak Fajar yang sudah duduk di Sekolah Dasar.

Kemudian, Ganjar menawarkan Fajar yang merupakan kader PDIP untuk membuka usaha bengkel dan cuci motor. Sebab, untuk memenuhi kebutuhan hariannya, Fajar hanya bekerja di pabrik pembuatan emping jagung yang hasilnya hanya cukup untuk makan.

"Saya itu punya peralatan bengkel dan cuci motor. Njenengan mau nggak usaha bengkel dan cuci motor? Kalau mau nanti saya kasih alatnya, biar bisa dapat tambahan penghasilan," ucapnya.



Selain Fajar, Ganjar juga membantu kader PDIP lain di Kabupaten Temanggung. Bantuan berupa pemberian sembako dan biaya pengobatan. Bantuan itu ia titipkan pada pengurus PDIP Temanggung.

"Semoga manfaat untuk teman-teman. Saya pamit dulu. Sehat-sehat ya, salam buat keluarga," tandasnya.



Sementara itu, Fajar langsung mengucapkan terima kasih kepada Ganjar yang telah membantu keluarganya. Dia tak menyangka akan mendapat bantuan dari orang nomor satu di Jawa Tengah.

"Terimakasih pak, terimakasih banyak bapak sudah peduli pada keluarga saya. Saya tidak menyangka dapat berkah seperti ini," tukas Fajar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)