Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Keluarga Presiden Jokowi Gelar Pengajian di Solo

Kamis, 08 Desember 2022 - 20:39 WIB
loading...
Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Keluarga Presiden Jokowi Gelar Pengajian di Solo
Presiden Jokowi menggelar pengajian menjelang pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di kediaman keluarga di Sumber, Kota Solo. Foto/Muchlis Jr
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pengajian menjelang pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Pengajian digelar di kediaman keluarga Jokowi di Sumber, Kota Solo, Kamis (8/12/2022).

Pengajian yang dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB itu dihadiri oleh Kaesang Pangarep, ibunda Kaesang, Iriana Jokowi; Gibran Rakabuming Raka; Selvi Ananda, Kahiyang Ayu, Bobby Nasution, Anwar Usman beserta para cucu dan keluarga inti presiden.

Baca juga: Pernikahan Kaesang-Erina, 11 Desember Kota Solo Dipenuhi Pejabat dari Pagi hingga Malam

"Sekitar 20 orang yang hadir, bapak (Jokowi) nggak hadir. Mas Bobby, Mas Gibran, Mbak Kahiyang, Mbak Selvi, sama Pak Anwar Usman kan sudah keluarga," kata kakak Iriana, Haryanto usai pengajian.

Pengajian tak dihadiri Presiden Jokowi karena masih dalam perjalanan dari Jakarta, selepas meninjau daerah terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.



Haryanto mengungkapkan bahwa pengajian juga dihadiri oleh kelompok pengajian Turi Sari. Mereka diundang untuk ikut dalam prosesi semaan Al-Qur'an.

"Tadi pengajian dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Dan selesai sekitar pukul 17.00 WIB kurang lebih jam segitu. Yang hadir dari kelompok pengajian," jelasnya.

Baca juga: Sosok Aipda Warsito, Kusir Kereta Kuda yang Dinaiki Kaesang Pangarep-Erina Gudono

Pria yang akrab disapa Anto itu menambahkan jika pengajian semaan Al-Qur'an dilakukan agar pernikahan Kaesang dan Erina bisa berjalan dengan lancar

"Ini tadi pengajian semaan. Biar lancar besok Mas Kaesang dan Erina dalam menjalani semua prosesi, mulai besok siraman, lamaran, ijab sampai nanti tasyakuran," ujarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2748 seconds (11.97#12.26)