Wanita Pegawai Rumah Sakit Kediri Ditangkap Selundupkan 1.572 Butir Pil Koplo

Kamis, 08 Desember 2022 - 19:09 WIB
loading...
Wanita Pegawai Rumah Sakit Kediri Ditangkap Selundupkan 1.572 Butir Pil Koplo
Seorang wanita pegawai honorer rumah sakit di Kota Kediri, kedapatan menyelundupkan pil koplo ke Lapas Kelas II A Kediri. Foto/iNews TV/Afnan Subagio
A A A
KEDIRI - Upaya penyelundupan pil koplo, berhasil digagalkan petugas Lapas Kelas II A Kediri. Penyelundupan pil koplo tersebut, dilakukan seorang wanita pegawai honorer rumah sakit di Kota Kediri, yang diketahui berinisial YN.

Baca juga: 36,2 Kg Sabu dan 11,5 Juta Butir Pil Koplo Disembunyikan di Kebun Pisang

Tak tanggung-tanggung, pil koplo yang diselundupkan YN ke dalam Lapas Kelas II A Kediri, mencapai sebanyak 1.572 butir. Pil koplo tersebut diselundupkan untuk penghuni Lapas Kelas II A Kediri, yang diketahui bernama Idris.



Setelah diselidiki oleh petugas, Idris yang kini mendekam di dalam Lapas Kelas II A Kediri, merupakan mantan suami YN. Untuk mengelabuhi petugas, YN menyelundupkan pil koplo dengan dibungkus menggunakan alumunium foil dan sarung.

Baca juga: Keren! Penyandang Disabilitas jadi Barista di Cafe Mapalus Manado

Kepala Lapas Kelas II A Kediri, Hanafi mengatakan, upaya penyelundupan pil koplo tersebut diketahui atas kecurigaan petugas layanan kunjungan terhadap barang kiriman untuk warga binaan. "Saat dimasukkan mesin x-ray, petugas mencurigai ada benda aneh," tuturnya.

Melihat adanya keanehan tersebut, petugas langsung membongkar paket kiriman tersebut, dan mendapati pil koplo di dalam paket kiriman yang dibungkus alumunium foil dan sarung, lengkap dengan ponsel dan Al-Quran.

Baca juga: Asyik Berduaan Tanpa Baju di Balik Selimut, Pasangan Mesum Ini Panik Digerebek Petugas di Siang Bolong

Kasatreskoba Polres Kediri Kota, AKP Ipung Hariyanto mengaku mendapatkan laporan dari Lapas Kelas II A Kediri, tentang adanya upaya penyelundupan pil koplo. "Kami langsung memeriksa YN, dan menyita barang bukti pil koplo untuk kepentingan penyelidikan," tegasnya.

Idris yang merupakan mantan suami YN, ternyata telah dua kali dijebloskan ke penjara karena kasus pil koplo. Saat ini Idris yang dijatuhi vonis enam tahun penjara, sudah menjalani masa tahanan selama empat tahun. Idris yang setiap hari juga mengajar ngaji di Lapas Kelas II A Kediri, kini harus dipindahkan ke ruang tahanan khusus isolasi.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2817 seconds (11.252#12.26)