Serahkan Bantuan Stimulan, Presiden Jokowi Tambah Besaran Nilai Bantuan Korban Gempa Cianjur

Kamis, 08 Desember 2022 - 17:09 WIB
loading...
Serahkan Bantuan Stimulan, Presiden Jokowi Tambah Besaran Nilai Bantuan Korban Gempa Cianjur
Presiden Jokowi menambah bantuan untuk rumah rusak berat akibat gempa Cianjur. Hal itu disampaikan saat penyerahan bantuan di Markas Yonif Raider 300/Brajawijaya. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menambah besaran nilai bantuan untuk rumah yang rusak berat akibat gempa Cianjur. Keputusan itu disampaikan saat penyerahan bantuan stimulan rumah di Markas Yonif Raider 300/Brajawijaya.

"Tadi malam saya hitung lagi, dan tadi pagi saya sampaikan ke kementerian keuangan, ada uang atau tidak, ternyata ada sedikit," kata Presiden Jokowi, Kamis (8/12/2022).



Penambahan besaran nilai bantuan untuk rumah rusak yang awalnya Rp50 juta menjadi Rp60 juta, untuk rusak sedang dari awalnya Rp25 juta menjadi Rp40 juta, dan rusak ringan dari awalnya Rp10 juta menjadi Rp15 juta.

"Setelah ada kabar dari Kementerian Keuangan, sehingga saya putuskan yang 50 juta ditambah menjadi 60 juta, yang 25 juta menjadi 30 juta, dan yang 10 juta akan menjadi 15 juta," ujarnya.



Pemerintah, lanjut presiden, telah menyerahkan bantuan kepada 8.100 warga yang rumahnya mengalami kerusakan dampak gempa.

Jokowi berpesan agar para korban gempa yang menerima bantuan segera melakukan pembangunan.



"Rumah-rumah yang runtuh segera dibersihkan dari puing-puing, dan batu batanya bisa dipakai lagi," pesannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3499 seconds (0.1#10.140)