Antisipasi Lonjakan Harga, Pemprov Sulbar Luncurkan Gerakan Pangan Murah

Rabu, 07 Desember 2022 - 22:40 WIB
loading...
Antisipasi Lonjakan Harga, Pemprov Sulbar Luncurkan Gerakan Pangan Murah
Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satunya adalah melalui gerakan sembako murah. Foto Antara
A A A
MAMUJU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat ( Pemprov Sulbar ) melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satunya adalah melalui gerakan sembako murah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Sulbar, Abdul Waris Bestari mengatakan, selama Desember 2022 pemerintah akan melakukan gerakan sembako murah. "Dua kali seminggu untuk mengantisipasi lonjakan harga jelang Natal dan Tahun Baru 2023,” kata Abdul Waris Bestari di Mamuju, Rabu (7/12/2022).

Gerakan sembako murah, kata Abdul, dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai upaya stabilisasi harga kebutuhan pokok jelang hari besar keagamaan.“Kami bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional serta sejumlah distributor dan Bulog siap mempercepat kegiatan tersebut,” kata Abdul.

Dikatakannya, saat ini Provinsi Sulbar telah berhasil melakukan berbagai upaya menekan inflasi. “Kita berada di urutan keenam dengan inflasi terendah. Hal ini tentunya atas arahan dan arahan dari Pj Gubernur Sulbar untuk kerja maksimal dan gotong royong,” jelas Abdul.

Sementara itu, Kepala Bidang Distribusi, Rekomendasi dan Harga Pangan Dinas Ketahanan Pangan Sulbar Adnan mengatakan, gerakan sembako murah juga dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Agar masyarakat tidak berpikir dalam waktu dekat sembako akan mahal. Dengan begitu tidak ada kepanikan di kalangan masyarakat,” kata Adnan.

Rencananya, Gerakan Pangan Murah akan dilaksanakan di empat titik di Kabupaten Mamuju, yakni Anjungan Pantai Manakarra, Lapangan Ahmad Kirang, depan Kantor Gubernur dan di kawasan SPBU Simbuang.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan sembako murah, kami persilakan untuk mengunjungi stand gerakan sembako murah untuk berbelanja di titik tersebut,” ujar Adnan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)