3 Pejabat Tinggi di Sunda Empire, dari Kaisar hingga Sekjen

Rabu, 07 Desember 2022 - 20:54 WIB
loading...
3 Pejabat Tinggi di Sunda Empire, dari Kaisar hingga Sekjen
Nama Sunda Empire telah banyak dikenal orang-orang di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Nama Sunda Empire telah banyak dikenal orang-orang di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Adapun kemunculan nama Sunda Empire ini tak lepas dari sosok Ki Ageng Rangga Sasana.

Terbaru, sosok yang akrab disapa Lord Rangga ini dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, (7/12/2022). Pada eksistensinya, Sunda Empire melalui Lord Rangga kerap memunculkan klaim aneh yang acapkali tak masuk diakal. Sebut saja seperti organisasi PBB yang berasal dari Bandung, dan lain sebagainya.

Baca juga : Sunda Empire Viral, Budayawan: Ini Penyebaran Halusinasi

Pada kemunculannya di publik, Rangga Sasana sendiri mengklaim dirinya sebagai salah satu petinggi dari Sunda Empire. Tak tanggung-tanggung jabatannya adalah Sekretaris Jenderal alias Sekjen.

Dalam struktur organisasinya, belum jelas terlihat siapa sajakah yang masuk menjadi pejabat tinggi dan pengurus dari Sunda Empire. Namun, selain nama Rangga Sasana sendiri, terdapat beberapa orang lainnya yang pernah muncul dan mengklaim sebagai petinggi. Berikut di antaranya.

1. Raden Ratnaningrum

Raden Ratnaningrum alias Her Imperial Majesty (HIM) Ratnaningrum Wiranatadikusuma Siliwangi Al-Misri mengklaim dirinya sebagai pemimpin tertinggi atau Kaisar Sunda Empire.

Pada keberlanjutannya, dia bersama dua orang yang juga mengaku petinggi Sunda Empire (Rangga dan Nasri Banks) divonis bersalah dan dijatuhi hukuman penjara pada tahun 2020 lalu.

Menurut majelis hakim, ketiganya terbukti menyebarkan berita bohong dengan sengaja tentang Kerajaan Sunda Empire. Adapun perbuatan mereka ini dirasa telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Baca juga : Perjalanan Kasus Sunda Empire hingga Jelang Vonis
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2830 seconds (11.97#12.26)