Mencekam! Relokasi Pasar Rengasdengklok Ricuh, Polisi dan Warga Terluka

Rabu, 07 Desember 2022 - 17:21 WIB
loading...
Mencekam! Relokasi Pasar Rengasdengklok Ricuh, Polisi dan Warga Terluka
Suasana mencekam di Pasar Rengasdengklok, pedagang terlibat bentrok dengan aparat karena menolak direlokasi oleh Pemkab Karawang. Insiden itu mengakibatkan polisi dan warga terluka. Foto: MPI/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Suasana mencekam menyelimuti Pasar Rengasdengklok yang rencananya akan direlokasi oleh Pemkab Karawang . Para pedagang menolak direlokasi hingga berakhir bentrok dengan aparat.

Seorang polisi terluka di bagian kepala terkena lemparan batu hingga dilarikan ke rumah sakit. Sejumlah pedagang pun dilaporkan ikut terluka.

Ratusan pedagang bersama warga sekitar melakukan perlawanan keras atas rencana pemerintah merelokasi pasar hingga terjadi bentrok antara warga dan petugas, Rabu (7/12/22).



Berdasarkan pemantauan, ratusan pedagang dan warga sekitar Pasar Rengasdengklok sejak pagi sudah berkumpul di depan pasar, Jalan Proklamasi, Rengasdengklok.

Para pedagang sudah mengetahui rencana pemerintah akan memaksa pedagang untuk pindah dari Pasar Rengasdengklok ke Pasar Proklamasi.



Petugas gabungan dari Satpol PP, Polri dan TNI yang bergerak dari kantor Pemkab Karawang bergerak ke Pasar Rengasdengklok. Kedatangan aparat gabungan yang mendekat lokasi pasar disambut ratusan pedagang dan warga dengan petasan dengan suara memekak telinga.



Pedagang juga membakar ban hingga langit sekitar pasar menjadi hitam. Situasi makin mencekam karena warga menghadang aparat dengan membawa potongan bambu dan batu-batu yang dilemparkan ke arah aparat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)