Diduga Sopir Kurang Fokus, Minibus Tabrak Sepeda Motor, Hantam Pohon dan Terbalik di Tengah Jalan

Rabu, 07 Desember 2022 - 17:03 WIB
loading...
Diduga Sopir Kurang Fokus, Minibus Tabrak Sepeda Motor, Hantam Pohon dan Terbalik di Tengah Jalan
Diduga kurang berhati-hati saat berkendaraan, sebuah minibus menabrak pengendara sepeda motor. Minimus kemudian terbalik di tengah jalan usai menghantam pohon yang berada di pinggir jalan. Foto tangkapan layar
A A A
MAROS - Diduga kurang berhati-hati saat berkendaraan, sebuah minibus menabrak pengendara sepeda motor. Minimus kemudian terbalik di tengah jalan usai menghantam pohon yang berada di pinggir jalan poros Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Akibat kejadian ini pengendara sepeda motor mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara minibus yang membawa empat penumpang beserta supirnya selamat. Peristiwa ini sempat terekam kamera henpon warga yang heboh menyaksikan kejadian tersebut. Baca juga: Diduga Ngantuk, Sopir Minibus Seruduk Kios Penjualan Bensin hingga Terbakar



Dari rekaman video amatir, terlihat warga maupun pengendara yang melintas di jalan poros Kecamatan Turikale dihebohkan dengan kejadian kecelakaan. Sebuah minibus terbalik di tengah jalan setelah menabrak pengendara sepeda motor, lalu menghantam sebuah pohon yang berada di pinggir jalan.

Sejumlah warga dan pengendara lainnya yang berada di lokasi tersebut berupaya membantu para korban yang masih berada di dalam minibus dengan kondisi terbalik. Diketahui minibus dengan nomor polisi DD 1231 CO ini membawa empat penumpang beserta seorang supir.

Bahkan video amatir juga merekam kondisi pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Dadi Wardoyo (59) tergeletak di pinggir jalan. Sementara sejumlah penumpang minibus hanya bisa menangis dan shock setelah mobil yang mereka tumpangi terbalik.

Kanit Lakalantas Polres Maros, Iptu Syamsir membeberkan, kecelakaan ini berawal ketika sepeda motor yang dikendarai Dadi melintas dari arah Kabupaten Maros manuju Kabupaten Pangkep, Sulsel. Namun saat tiba di lokasi, korban hendak berbelok ke kanan lalu menyeberang menuju ke kawasan Perumahan Maros Regency. Baca juga: Ngebut Tabrak 4 Motor Parkir di Palangkaraya, Minibus Hancur dan Terbalik

"Tiba-tiba dari arah berlawanan sebuah minibus yang melaju kencang langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh korban. Sang sopir yang panik kemudian membanting stir ke kiri hingga menabrak pohon di pinggir jalan lalu terbalik di tengah jalan," ungkap Syamsir, Rabu (7/12/2022).

Akibat kecelakaan ini, minibus mengalami ringsek di bagian depan beserta kaca depan pecah. Sementara sepeda motor mengalami rusak di bagian kap samping. Kasus ini pun sudah ditangani oleh Satuan Unit Lakalantas Polres Maros.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1853 seconds (11.252#12.26)