Sekretaris Umum KONI Sigi Kagum dengan Prestasi Erick Thohir

Selasa, 06 Desember 2022 - 13:18 WIB
loading...
Sekretaris Umum KONI Sigi Kagum dengan Prestasi Erick Thohir
Erick Thohir. Foto: Istimewa
A A A
SIGI - Sekretaris Umum KONI Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Edison E. Tentenabi menilai sosok Erick Thohir sangat multi talenta. Tidak hanya dalam mengembangkan BUMN, tetapi cabang lainnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia, Kabupaten Sigi ini mengatakan, Erick Thohir sangat cakap mengatur bisnis. Hal ini tampak dari banyaknya perusahaan yang dia pimpin.

"Pantas saja Presiden Jokowi mengangkatnya sebagai Menteri BUMN, mengingat prestasinya dalam bidang usaha sangat mengagumkan," katanya, kepada wartawan, Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Erick Thohir Minta PLN Lakukan Penghematan

Yang membuatnya tambah kagum, Erick Thohir juga jago main basket. Dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) pada periode 2006–2010. Selain itu, sampai saat ini ia masih menjabat Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) dari 2006.

"Pada 2012 ia menjadi Komandan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade di London. Tidak tanggung-tanggung ia pun pernah menjadi Ketua Penyelenggara perhelatan olahraga terbesar di Asia, yaitu Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta-Palembang," sambungnya.

Baca: Relawan Jokowi Percaya Erick Thohir Berintegritas

Prestasi Erick Thohir tidak hanya dibidang usaha dan olahraga saja, dia juga pernah menerbitkan sebuah buku dengan judul Pers Indonesia di Mata Saya pada tahun 2011.

"Keren sekali Menteri BUMN kita saat ini. Sebagai generasi muda yang konsisten dan loyal terhadap pimpinannya, semoga Erick Thohir diberi kesempatan dan kepercayaan rakyat Indonesia untuk memimpin kedepannya," pungkas Edison.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3569 seconds (11.97#12.26)