Pria Uzur Pembunuh Kekasih Diringkus Polisi, Motifnya Cemburu

Jum'at, 10 Juli 2020 - 02:08 WIB
loading...
Pria Uzur Pembunuh Kekasih Diringkus Polisi, Motifnya Cemburu
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi saat menjelaskan penangkapan pelaku pembunuhan yang berhadil diungkap.Foto/Santana Nasution
A A A
MEDAN - Satreskrim Polrestabes Medan berhasil meringkus pembunuh Painem (55), yang bersimbah darah di Bungalow Rama di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Tersangka Selamet (60) warga Jalan Sutomo, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, diringkus pada Kamis, 2 Juli 2020 lalu. Kakek berusia udzur itu tega menghabisi kekasihnya yang sama- sama sudah berusia tua lantaran terbakar api cemburu cinta kekasihnya kepada pria lain.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi mengatakan, penangkapan pelaku bermula setelah adanya informasi dari masyarakat bahwa Selamet sedang berada di Jalan Jamin Ginting KM 44 Dusun V Desa, Bandar Baru, Deliserdang.

(Baca juga:) Kondektur Bus-Tukang Beca di Medan Rampok Penumpang di flyover Amplas

“Setelah melakukan pencarian Tim Jatanras Polrestabes Medan megambil keputusan untuk melakukan pencarian ke arah hutan yang berada di daerah tempat tinggal tersangka,” kata Kombes Pol Riko Sunarko, Kamis (9/7/2020).

Menurutnya, setelah dilakukan pencarian selama 5 jam, petugas melihat tersangka sedang bersembunyi dan langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka dan membawanya ke Polrestabes Medan.

“Imbas perbuatannya, tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman minimal 15 tahun penjara dan maksimal hukuman mati,” pungkas Kombes Pol Riko Sunarko.

(Baca juga: Diduga Akibat Korsleting, 7 Kamar Kos di Atambua Barat Ludes Terbakar )

Dia menceritakan, peristiwa pembunuhan bermula ketika Selamet (tersangka) merasa kesal dan sakit hati karena hampir seminggu sekali melihat seorang lelaki teman korban bernama Darwin kerap mendatangi korban baik siang ataupun malam berduaan.

“Pada saat itu pelaku sedang duduk di teras depan rumah sebelah kanan rumah korban. Kemudian Darwin datang ke rumah korban dan dibukakan pintu oleh korban, dan korban menyuruh Darwin cepat masuk lalu korban menutup pintu rumahnya,” ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3669 seconds (0.1#10.140)