KA Barang Sambar Mobil Isuzu Panther, 3 Orang Sekeluarga Tewas

Senin, 05 Desember 2022 - 20:52 WIB
loading...
KA Barang Sambar Mobil Isuzu Panther, 3 Orang Sekeluarga Tewas
Kecelakaan maut terjadi perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Malang, Jawa Timur. Akibatnya tiga orang sekeluarga yang terdiri ayah, ibu dan anak tewas.
A A A
MALANG - Kecelakaan maut terjadi perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Malang, Jawa Timur. Akibatnya tiga orang sekeluarga yang terdiri ayah, ibu dan anak tewas.

Peristiwa kecelakaan terjadi perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu di Dusun Kebonsari, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.



Kecelakaan ini melibatkan rangkaian KA barang relasi Malang-Jakarta, dengan mobil minibus Isuzu Panther dengan Nopol L 8535 BJ, yang terjadi pada Senin sore (5/12/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi ketika KA barang melaju dari timur atau arah Malang ke barat menuju Jakarta. Setibanya di lokasi kejadian melintas mobil Isuzu Panther yang dikemudikan oleh Adi Tri Prasetyono, melaju dari utara ke selatan.

Mobil yang tidak memperhatikan laju kereta api langsung ditabrak KA dengan kencang dari samping. Seketika mobil itu terseret laju kereta api.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang Iptu Sunarko Rusbiyanto menyatakan, akibat kecelakaan ini tiga orang meninggal dunia merupakan satu keluarga asal Desa Tambakasri, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang.


"Pengemudi mobil meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Kepanjen. Sedang dua orang penumpangnya meninggal dunia di tempat kejadian serta kerusakan pada kendaraannya," kata Sunarko dikonfirmasi MPI, pada Senin malam.



Dua korban meninggal dunia di lokasi kejadian merupakan ibu berinisial SAP (30) dan anaknya RAD balita berusia tiga tahun, keduanya warga Dusun Kalimeri RT 2 RW 3, Desa Tambakasri, Kecamatan Tajinan. Sedangkan suaminya atau sang pengemudi ATP (34) meninggal dunia di RSUD Kanjuruhan.

Sementara itu Manajer Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arief menjelaskan, akibat peristiwa kecelakaan itu lokomotif KA barang harus diganti, karena mengalami kerusakan. Hal ini berimbas pada terganggunya perjalanan KA Barang hingga 97 menit.

"KA Malabar relasi Malang Bandung juga mengalami keterlambatan 8 menit dari jadwal," ujar Luqman.

Dirinya mengimbau agar pengendara jalan jika akan melewati jalur KA supaya berhati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas yang telah tersedia supaya terhindar dari kecelakaan lalu lintas.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)