Perindo Siap Dukung dan Fasilitasi Ponpes Menuju Indonesia Emas 2045

Senin, 05 Desember 2022 - 19:59 WIB
loading...
Perindo Siap Dukung dan Fasilitasi Ponpes Menuju Indonesia Emas 2045
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB HM Zainul Majdi bersama saat silaturahmi bersama pengasuh Pondok Pesantren Al-Amanah, KH Nurcholis Misbah di kawasan Desa Junwangi Krian Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: iNewsTV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi terus menebar silaturahmi. Kali ini bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Al-Amanah, KH Nurcholis Misbah di kawasan Desa Junwangi Krian Sidoarjo , Jawa Timur.

Dalam kunjungannya, TGB menegaskan komitmennya bersama Partai Perindo mendukung dan memfasilitasi pondok pesantren menuju Indonesia Emas 2045.

Menurut TGB, pondok pesantren saat ini tidak hanya digunakan sebagai tempat belajar sebagai sekolah pada umumnya, namun juga digunakan sebagai tempat pendidikan yang memiliki internalisasi nilai-nilai kemasyarakatan yang tidak dimiliki sekolah umum.



“Selain mendapat ilmu pengetahuan, di dalam pondok pesantren juga diajarkan kesederhanaan, kelapangan hati dan kebersamaan saling mengisi satu sama lain yang menjadikan persaudaraan di atas segalanya, yang semuanya bisa digunakan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang siap untuk menuju Indonesia yang benar-benar maju,” bebernya.

Selain sebagai tempat belajar, pondok pesantren juga dikenal sebagai tempat pendidikan yang memiliki internalisasi nilai-nilai kemasyarakatan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkembang.



“Untuk mewujudkan lulusan pondok pesantren yang siap menuju Indonesia Emas 2045, Partai Perindo siap mendukung dan memfasilitasi lulusan ponpes melalui kader Perindo yang terpilih menjadi pejabat pemerintahan maupun anggota DPR,” katanya.

Meski memiliki kekurangan khususnya terkait sistem pendidikan dalam mengikuti perkembangan jaman dan teknologi, namun kata dia, pendidikan pondok pesantren di Indonesia memiliki pengaruh besar dalam mewujudkan sumber daya manusia indonesia yang handal khususnya menuju Indonesia Emas 2045. “Untuk itu diperlukan dukungan dan fasilitas penuh dalam pengembangan pondok pesantren,” ungkapnya.



Selain untuk silaturahmi dalam rangka meningkatkan dan mempererat persaudaraan antar sesama manusia, dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Al-Amanah di Junwangi Krian, Sidoarjo, TGB HM Zainul Majdi didampingi Wakil Ketua Umum Perindo, Boyke Novrizon, juga meminta doa dan dukungan pengasuh pondok seiring jelang tahun politik 2024 mendatang.

Pengasuh Ponpes Al Amanah Sidoarjo, KH Nurcholis Misbah menyambut positif dan gembira kunjungan dan komitmen TGB HM Zainul Majdi bersama Partai Perindo. “Kami gembira dan kami percaya Beliau bisa mewujudkan komitmennya,” katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3117 seconds (0.1#10.140)