GMC Sumsel Gelar Gerakan Milenial Cinta Lingkungan

Senin, 05 Desember 2022 - 19:46 WIB
loading...
GMC Sumsel Gelar Gerakan Milenial Cinta Lingkungan
GMC menggelar bersih-bersih kampung dan DAS bertajuk Gerakan Milenial Cinta Lingkungan di Desa Jagolano, Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Senin (5/12/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
OGAN ILIR - Ganjar Milenial Center (GMC) memperkuat program gotong royong sesuai dengan amanat Ganjar Pranowo . Gotong royong kali ini digelar di Desa Jagolano, Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Senin (5/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, GMC melakukan aksi gotong royong berupa bersih-bersih kampung dan daerah aliran sungai (DAS), yang bertajuk Gerakan Milenial Cinta Lingkungan. Kegiatan ini kolaborasi dengan masyarakat sekitar dan generasi milenial. Baca juga: Galang Dukungan untuk Ganjar, Saga Gelar Turnamen Voli di Bekasi

Mereka antusias dengan kegiatan cinta lingkungan tersebut. Gerakan Milenial Cinta Lingkungan ini diinisiasi GMC Sumatera Selatan sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan di lingkup rukun tetangga. Tujuannya agar penyebaran penyakit dan virus tidak dapat berkembang secara pesat.

Koordinator Daerah GMC Kabupaten Ogan Ilir Rianto Hidayat mengungkapkan, gotong royong ini merupakan salah satu komitmen GMC Sumatera Selatan dalam merealisasikan gerakan peduli lingkungan. "Agar kemudian penyakit tidak mudah tersebar di lingkungan masyarakat," kata Rianto.

Rianto berharap gerakan ini bisa dilakukan di tempat lain oleh berbagai kalangan pemuda. "Semakin banyak masyarakat yang sadar, semakin baik kondisinya. Mudah-mudahan pergerakan ini bisa jadi momentum dalam mengingatkan masyarakat akan arti pentingnya kebersihan lingkungan bagi kita semua," tambahnya.

Joe (27), salah satu warga Ogan Ilir mengapresiasi kegiatan GMC Sumatera Selatan ini. Dia berkomitmen terus mengkampanyekan kegiatan pola hidup bersih.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini karena Ganjar Milenial Center juga melibatkan dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya. Baca juga: Tantangan Jalan Rusak yang Disebut Jokowi, KPU: Itu Bukan Situasi Baru

Sekretaris Wilayah GMC Sumatera Selatan Visun Rahman mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengenalkan Ganjar Pranowo. Juga menunjukkan bahwa masih banyak milenial yang mencintai kebersihan kepada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

"Kegiatan ini hasil diskusi kita dengan kawan-kawan Kabupaten Ogan Ilir yang menginisiasi untuk mengenalkan Ganjar Pranowo kepada masyarakat. Kami ingin membuktikan bahwa masih banyak milenial yang mempunyai jiwa gotong royong dan cinta terhadap kebersihan lingkungan," tuturnya.
(poe)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2769 seconds (11.97#12.26)