MNC Peduli Terus Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

Senin, 05 Desember 2022 - 17:29 WIB
loading...
MNC Peduli Terus Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
MNC Peduli terus memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Gempa Cianjur. Bantuan diserahkan ke Posko Pengungsian Lapangan Garogol, Cugenang. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - MNC Peduli terus memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa Cianjur. Kali ini, MNC Peduli memberikan bantuan kepada pengungsi terdampak gempa di Posko Pengungsian Lapangan Garogol, Kampung Garogol, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Bantuan berupa beras, biskuit bayi, popok bayi, pakaian dalam dewasa dan anak serta pendukung lainnya didistribusikan dari donasi MNC Group, masyarakat dan mitra.



"Sesuai arahan Executive Chairman MNC Group Bapak Hary Tanoesoedibjo, MNC Peduli harus sigap dan segera membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur," jelas Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution di sela kegiatan pendistribusian bantuan, Senin (5/12/2022).

Menurutnya, MNC Peduli akan terus berusaha menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Berbagai cara dan upaya bantuan akan kami segera salurkan untuk meringankan saudara-saudara kita yang saat ini berada di posko pengungsian," ungkap Syafril.



Sementara, Dansatgas TNI AL Peduli Cianjur Brigjen TNI (Mar) Hermanto mengatakan, sebanyak 500 jiwa pengungsi awalnya berada di Posko Garogol. Namun, saat ini mulai berkurang dan saat ini ada sekitar 300 jiwa.



"Kenapa berkurang, karena sekitar 80 persen masyarakat yang rumahnya masih bagus dan layak. Kita berusaha mengembalikan ke rumahnya dan kita juga bantu dengan membersihkan rumahnya pasca gempa," katanya.

Selain itu, pihak TNI AL juga membuat tenda darurat di depan rumahnya. Karena, khawatir ada gempa susulan. "Awalnya masih trauma, namun kita bantu sedikit demi sedikit. Dan Alhamdulillah saat ini para pengungsi mulai berkurang sekitar 50 persen," ujarnya.

Dia menjelaskan, para pengungsi tetap didukung pasokan makanan, dan banyak logistik dari para donatur termasuk MNC Peduli.

"Jujur kami katakan terima kasih, kami menerima surprise pagi ini. MNC Peduli datang kesini dan memberikan bantuan," ungkapnya.

Pihaknya juga berharap, Tim MNC Peduli bukan hanya memberikan bantuan saja, namun bisa membangun semangat anak anak terdampak.

"Kami harap Tim MNC bisa turut andil memberikan semangat bagi anak anak," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7119 seconds (0.1#10.140)