Mayoritas Kader PAN Mendukungnya, Ganjar: Para Ketum Parpol yang Memutuskan

Jum'at, 02 Desember 2022 - 16:28 WIB
loading...
Mayoritas Kader PAN Mendukungnya, Ganjar: Para Ketum Parpol yang Memutuskan
Ganjar Pranowo menegaskan, persoalan capres 2024 merupakan urusan para ketua umum parpol. Ganjar sendiri lebih memilih untuk fokus mengurus masalah di Jawa Tengah. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan, persoalan capres 2024 merupakan urusan para ketua umum parpol . Ganjar sendiri lebih memilih untuk fokus mengurus masalah di Jawa Tengah.

“Ada proses partai yang ada di masing-masing dan PDI Perjuangan itu pasti ada dong ibu ketua umum dan itu sudah berkali-kali kita bicarakan,” katanya menanggapi dukungan yang disampaikan PAN kepada dirinya, Jumat (2/12/2022).

Diketahui, ratusan kader PAN se-Jateng meneriakkan 'presiden' ketika Ganjar masuk ke ruang acara di Hotel Grasia, Jumat (2/12/2022). “Pasti antarpartai nanti akan terjadi komunikasi. Biarlah para ketua umum ini nanti yang bicara dan menentukan soal capres ini,” tuturnya.

Menurut Ganjar, setiap partai punya mekanisme internal. Dia menghormati proses tersebut dan berterima kasih karena sebagai kader PDIP mendapat apresiasi dari partai lain.

“Saya menyampaikan terima kasih. Boleh dong menyampaikan terima kasih karena sebagai kader PDI Perjuangan diapresiasi oleh partai lain,” ujarnya.

Meski demikian, menurut Ganjar, masih terlalu dini mengatakan bahwa PAN mengusung dirinya. “Semuanya masih terlalu dini ya. Saya tadi datang itu dalam rangka menyambut muskerwil di PAN. Dan ini baru PAN Jateng, tidak tahu yang lain," katanya.

Ganjar tegas mengatakan fokus menjalankan tugasnya sebagai gubernur Jawa Tengah. Apalagi saat ini masih terjadi inflasi dan persiapan menghadai Natal dan Tahun Baru. Selain itu juga sejumlah daerah terjadi banjir.

“Tanah longsor masih ada, itu tentu menjadi perhatian saya. Sekali lagi kalau di PDI Perjuangan ya ketua umum yang akan menentukan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, teriakan Ganjar Presiden bersautan di Rakor PAN Jateng di Hotel Grasia, Semarang, Jumat (2/12/2022). Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PAN Jateng Zainudin Maliki menyampaikan dukungan agar PAN mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)