BMKG: Hujan Guyur Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Hari Ini

Jum'at, 02 Desember 2022 - 11:47 WIB
loading...
A A A
Nusa Tenggara Barat perlu waspadai adanya potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat petir dan angin kencang di sebagian wilayah Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Sumbawa Barat, dan Sumbawa pada siang hingga sore hari.

Sementara di Nusa Tenggara Timur dan beberapa wilayahnya berpotensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang dengan berdurasi singkat.

Papua dan sebagian wilayahnya seperti Kabupaten Biak Numfor, Yahukimo, Pegunungan Bintang, Mimika, Asmat, Mappi, dan Boven Digoel akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Riau dan Sulawesi Barat akan berpotensi hujan sedang hingga lebat pada sore sampai malam hari. Begitu juga dengan Sulawesi Selatan yang berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat menyebabkan bencana hidrometeorologi.

Sulawesi Tengah berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir atau kilat dan angin kencang pada siang dan malam hari di wilayah Kota Palu, Sigi, Donggala, Parimo, Poso, Touna, Tolitoli, Buol, Morowali, Morowali Utara, Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan.

Sementara itu di wilayah Sulawesi Utara, hujan sedang hingga lebat akan mengguyur wilayah tersebut. Sumatera Utara juga akan hujan dengan intensitas yang sama pada siang hingga sore hari.

Sumatera Selatan juga berpotensi hujan sedang hingga lebat berdurasi singkat pada pagi hingga sore hari dan malam hingga dini hari pada sebagian wilayahnya. Hujan dengan intensitas sama juga akan terjadi di Sumatera Utara pada sore dan malam hari.

Wilayah Jawa Tengah sebagian besar wilayahnya akan hujan ringan hingga sedang serta berawan dan Papua Barat akan hujan ringan.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)