Alami Rem Blong, Truk Tangki Muatan 16 Ton Solar Terguling di Kebun Salak

Jum'at, 02 Desember 2022 - 07:59 WIB
loading...
Alami Rem Blong, Truk Tangki Muatan 16 Ton Solar Terguling di Kebun Salak
Sebuah truk tangki berlogo pertamina nopol BK 8253 WO terguling dan masuk ke kebun salak milik warga, Kamis (1/12/2022). (Ist)
A A A
TAPANULI SELATAN - Sebuah truk tangki berlogo pertamina nopol BK 8253 WO terguling dan masuk ke kebun salak milik warga, Kamis (1/12/2022). Peristiwa nahas itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat, Tapanuli Selatan , Sumatera Utara.

Insiden kecelakaan tunggal ini terjadi saat truk yang dikendarai Riski, warga Kota Padangsidimpuan melintas dari arah Kota Sibolga menuju Kota Padangsidimpuan.

Namun nahas di jarak 800 meter sebelum kejadian, truk bermuatan bahan bakar minyak jenis solar seberat 16 ton tersebut mengalami rem blong.

Melihat hal itu, sang sopir berusaha mengendalikan laju kenderaannya. Akibat jalanan turunan dan berliku tersebut membuat laju kendaraan semakin cepat. Untuk menghindari kecelakaan, sang supir banting stir ke arah kanan hingga akhirnya masuk ke kebun salak milik warga dan terguling.

Baca: Mahasiswi Kedokteran Jambi Diduga Dilecehkan Oknum Perawat di Ruang Operasi.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kita melakukan penjagaan guna menghindari penjarahan," ujar Aiptu Jubrin Sitompul, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2051 seconds (11.97#12.26)