Diduga Korsleting Listrik, 3 Kios Buah di Kopeng Semarang Terbakar

Kamis, 01 Desember 2022 - 13:45 WIB
loading...
Diduga Korsleting Listrik, 3 Kios Buah di Kopeng Semarang Terbakar
Tiga kios buah di Pasar Mlati, Kopeng, Getasan, Kabupaten Semarang ludes terbakar, Kamis (1/12/2022)
A A A
SEMARANG - Tiga kios buah Pasar Mlati, Kopeng, Getasan, Kabupaten Semarang ludes terbakar, Kamis (1/12/2022). Kebakaran sekitar pukul 00.15 WIB itu, diduga karena hubungan arus pendek (korsleting) listrik pada jaringan kelistrikan salah satu kios.

Ketiga kios buah tersebut milik Supiyah, Khotimah dan Siyamsih. Tidak ada korban jiwa peristiwa kebakaran ini. Adapun kerugian yang dialami pemilik ketiga kios akibat kebakaran ini ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika membenarkan kejadian kebakaran kios buah tersebut. "Benar ada kebakaran. Dari Kapolsek Getasan yang berada di lokasi, ada 3 kios yang terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," terangnya, Kamis (1/12/2022).

Baca juga: Ini Identitas 4 Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Sukoharjo

Kapolsek Getasan Iptu Dwi Atmoko menjelaskan, kebakaran diketahui sekitar puku 00.15 WIB. Pertama kali diketahui oleh pedagang bernama Adi Prasetyo (41) dan Ahmad Basory (35). Saat kejadian kedua saksi sedang menata barang dagangan.

"Setelah kedua saksi tau ada kebakaran, salah satu saksi melaporkan ke Polsek Getasan. Selanjutnya bersama warga memadamkan api secara gotong royong. Sekitar pukul 01.00 WIB api berhasil dipadamkan," katanya.

Berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diketahui penyebab kebaran adalah hubungan arus pendek listrik yang terjadi akibat terkena air hujan.

"Dugaan dari hubungan arus pendek listrik salah satu kios. Itu terjadi karena kulit kabel listrik terkelupas dan terkena air hujan yang kemudian menimbulkan percikan api," jelasnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2472 seconds (10.177#12.26)