Ini Identitas 4 Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Sukoharjo

Kamis, 01 Desember 2022 - 13:20 WIB
loading...
Ini Identitas 4 Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Sukoharjo
Empat terduga teroris ditangkap Densus 88 di Sukoharjo, Kamis (1/12/2022).
A A A
SUKOHARJO - Detasemen Khusus ( Densus ) 88/Antiteror Polri menangkap sejumlah terduga teroris di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (1/12/2022) dini hari. Ada 4 terduga teroris yang kini diamankan setelah dilakukan penangkapan.

Informasi yang diperoleh, mereka yang ditangkap; P (43) warga Kelurahan Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo; M (43) warga Kelurahan Parangjoro, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo; DU (47) warga Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta dan PH (51) warga Kelurahan Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Selain DU yang lahir di Kota Surakarta, tiga terduga teroris lainnya yang ditangkap itu lahir di Kabupaten Sukoharjo.

“Kami membenarkan ada kegiatan penegakkan hukum oleh Densus 88 di wilayah Sukoharjo,” jelas Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Kamis (1/12/2022).

Baca juga: Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Sukoharjo

Mereka diduga terlibat organisasi Jamaah Islamiyah (JI). JI merupakan organisasi teror yang keberadaannya sudah dilarang di Indonesia dan dibubarkan melalui putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 2007.

JI bertanggungjawab atas sejumlah peristiwa terorisme di Indonesia, di antaranya 2 kasus pemboman di Bali dan di sejumlah tempat lain, seperti perhotelan hingga kantor kedutaan besar negara asing.

Densus juga mengamankan sejumlah barang bukti atas penangkapan di wilayah Sukoharjo tersebut. “Polda Jateng dan Polres Sukoharjo hanya membantu proses pengamanan dalam tindakan kepolisian terhadap terduga teroris. Press release secara rinci nanti akan disampaikan lebih lanjut oleh Div Humas Polri dan Densus 88,” tandas Iqbal.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)