Masyarakat Desa di Sulteng Dukung Ganjar Presiden 2024

Rabu, 30 November 2022 - 22:40 WIB
loading...
Masyarakat Desa di Sulteng Dukung Ganjar Presiden 2024
Masyarakat desa di Sigi Sulteng menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024 dalam deklarasi relawan Des Ganjar Sulteng, Rabu (30/11/2022). Foto: Istimewa
A A A
SIGI - Relawan pendukung Ganjar Pranowo dari kalangan masyarakat desa kembali bertambah. Kali ini, dukungan tersebut hadir jauh dari Provinsi Sulawesi Tengah ( Sulteng ).

Ribuan warga desa yang tergabung dalam jaringan relawan Desa untuk Ganjar (Desgan) Provinsi Sulteng tersebut, mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar pada Rabu (30/11/2022).

Koordinator Wilayah Des Ganjar Provinsi Sulteng, Abdul Gafur mengatakan, ada ribuan warga desa yang hadir dalam deklarasi yang digelar di Desa Tulo, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi tersebut.

Ganjar dinilai sebagai tokoh yang paling cocok untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia.



Gafur mengatakan, Ganjar bukan sosok baru bagi mayoritas masyarakat di Sulteng. Hal ini karena Ganjar sering mengunjungi beberapa wilayah di Sulteng, khususnya di Palu. Pada rentetan bencana yang menimpa Palu pada 2018, Ganjar beberapa kali datang ke Palu untuk memberikan sejumlah bantuan.

Kunjungan Ganjar ke Sulteng pun terus berlanjut hingga tahun 2022. Salah satunya saat Ganjar melawat ke Palu, untuk meresmikan bantuan sekolah dan masjid dari warga Jateng



"Antusiasnya luar biasa dari masyarakat desa terhadap Pak Ganjar yang pernah datang ke wilayah kami (Sulteng), sehingga mereka merasa bahwa Pak Ganjar itu orangnya sangat familiar. Sehingga mereka tanpa diundang pun hadir (di deklarasi), banyak yang datang dari kabupaten lain karena mereka antusias betul, karena telah merasakan apa yang diberikan Pak Ganjar," ucap Gafur.

Selain itu, Gafur juga menyebut salah satu faktor kenapa banyak masyarakat desa di Sulteng menyukai Ganjar, karena jiwa sosialnya yang tinggi. Ganjar, disebut Gafur, selalu merangkul warganya tanpa memandang status orang tersebut.



Program-program yang dibuat Ganjar pun disebut Gafur sangat terasa manfaatnya untuk masyarakat desa. Salah satunya Kartu Tani, yang telah menjadi program nasional. Gafur menceritakan, banyak warganya yang merupakan seorang petani, sangat terbantu lewat program tersebut.

"Ada banyak sekali jumlah warga desa di Sulawesi Tengah, dan kami ingin agar program tentang Desa yang telah ditetapkan di Jawa Tengah, kami ingin merasakannya juga," tuturnya.

Meski baru dideklarasikan, Gafur menegaskan bahwa para relawan Des Ganjar Provinsi Sulteng akan terus mensosialisasikan dan menghimpun dukungan dari masyarakat desa di kabupaten lainnya di Sulteng. Sosialisasi akan dilakukan pihaknya dengan berbagai kegiatan menarik dan bermanfaat.

"Harapan saya, Pak Ganjar bisa maju menjadi presiden 2024, dan kami akan berupaya memenangkan beliau hingga hari pemilu," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)