Gandeng MUNI dan Kapal Api Global, Meccaya Salurkan Donasi Korban Gempa Cianjur

Selasa, 29 November 2022 - 20:47 WIB
loading...
Gandeng MUNI dan Kapal Api Global, Meccaya Salurkan Donasi Korban Gempa Cianjur
Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban gempa Cianjur, PT Meccaya bersama MUNI dan PT. Kapal Api Global menyalurkan donasi untuk membantu para korban. (Ist)
A A A
CIANJUR - Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban gempa Cianjur, PT Meccaya bersama MUNI dan PT. Kapal Api Global menyalurkan donasi untuk membantu para korban.

Donasi yang diberikan berupa makanan untuk bayi dan balita yaitu biskuit dan susu. Selain itu PT Meccaya juga memberikan donasi berupa aqua galon dan paket obat-obatan seperti Lukajel Antiseptic Woundgel untuk warga yang mengalami luka akibat tertimbun retuntuhan.

Kemudian juga produk anti jamur milik PT Meccaya yaitu Salep Kulit 88, Krim Antijamur 88 dan juga Meccaderma Krim untuk kasus gatal dan infeksi jamur.

“Kami memberikan obat-obatan anti jamur ini mengingat cuaca yang selalu hujan jadi membuat warga korban gempa rentan terkena gatal dan infeksi jamur," ujar Tia perwakilan dari Tim Tanggap Covid PT Meccaya.

Kegiatan donasi ini merupakan komitmen dan wujud kepedulian PT Meccaya untuk turut aktif membantu masyarakat yang terdampak gempa.

“Kami memberikan bantuan kepada Tim SAR berupa Lampu Solar Panel, Kantong Jenazah yang masih sangat dibutuhkan mengingat penerangan di area masih sangat minim dan jenazah masih banyak yang belum dimakamkan," kata Ricky Surya Prakasa, Presiden Direktur PT Meccaya.

Meccaya juga bekerja sama dengan MUNI (Majelis Umat Nyingma Indonesia) dan PT. Kapal Api Global dalam pembagian donasi ini. Dari Pihak MUNI bantuan donasi berupa Biskuit, makanan ringan, obat-obatan, tenda pramuka, kantong jenazah, lampu solar panel. Dari pihak PT. Kapal Api Global memberikan bantuan berupa sabun dan deterjen.

Adapun kegiatan donasi ini dihadiri oleh Tim Nakes dari PT Meccaya dan Ricky Surya Prakasa selaku Presiden Direktur PT Meccaya. Untuk pengumpulan barang donasi titik pengumpulan berada di Gudang milik PT. Kapal Api Global.

Setelah barang-barang donasi terkumpul, selanjutnya PT Meccaya bersama MUNI dan PT. Kapal Api Global menuju ke area yang terkena dampak gempa terparah di Cianjur.

“Selain itu kami juga bekerja sama dengan tim Moeldoko Center yang diwakili oleh Trisya Suherman dalam pengadaan mobil P3K untuk mengantar warga yang sakit ke rumah sakit. Tim Moeldoko center juga mendonasikan tenda, genset, beras, kasur, bantal, selimut dan juga trauma healing untuk anak-anak seperti alat gambar dan boneka," ujar Tia.

Ricky menambahkan untuk Tim Tenaga Kesehatan pun di terjukan dalam aksi tanggap bencana Gempa Cianjur tersebut. Nakes yang partisipasi dalam kegiatan donasi ini yakni sebagian besar adalah Apoteker.

"Di sana petugas Nakes ini berperan sebagai pembagian obat-obatan dan melakukan konseling obat-obatan kepada korban gempa yang mengalami sakit ringan," sebut Ricky.

Baca: Badut Polisi Beraksi di Pengungsian, Anak-anak Korban Gempa Cianjur Kembali Ceria.

Kunjungan donasi Gempa Cianjur PT Meccaya Pembagian memfokuskan daerah yang terdampak gempa terparah di kawasan Padaruum, Cirumput, kecamatan Cugenang yang merupakan daerah yang belum tersentuh bantuan dikarenakan akses nya sangat sulit dijangkau karena jalan yang dilalui cukup berat dan jalan raya pun rusak.

Dalam kegiatan Donasi ini PT Meccaya Bersama MUNI dan PT Kapal Api mengusung tema “Cianjur We Care”, Tema ini diusung lantaran adanya kolaborasi antara yayasan dan perusahaan dalam membantu khususnya korban yang terdampak Gempa Cianjur.

“Harapan kami semoga Cianjur dapat segera pulih dan membaik dan para korban yang meninggal dapat ditemukan dan dimakamkan dengan baik juga,” pungkas Sugianto, perwakilan dari MUNI.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)