Sebanyak 354 Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan UNG Siap Mengabdi di Bone Bolango

Selasa, 29 November 2022 - 19:09 WIB
loading...
Sebanyak 354 Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan UNG Siap Mengabdi di Bone Bolango
Bupati Bone Bolango Hamim Pou disela-sela upacara puncak peringatan HUT Korpri ke-51 tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2022, di Lapangan Alun-Alun Bone Bolango, Selasa (29/11/2022). (F.AKP/Diskominfo)
A A A
BONE BOLANGO - Sebanyak 354 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi Kesehatan UNG siap mengabdikan diri di Kabupaten Bone Bolango selama 40 hari mulai dari 29 November 2022 hingga 7 Januari 2023.

Kedatangan ratusan mahasiswa KKN Profesi Kesehatan UNG ini, diterima secara resmi Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam hal ini Bupati Bone Bolango Hamim Pou disela-sela upacara puncak peringatan HUT Korpri ke-51 tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2022, di Lapangan Alun-Alun Bone Bolango, Selasa (29/11/2022).

Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG, Herlina Jusuf, mengatakan KKN Profesi Kesehatan ini adalah angkatan perdana yang dilakukan oleh UNG yang terdiri dari 4 prodi, yaitu Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Keperawaran dan Kedokteran."Untuk KKN Profesi Kesehatan perdana ini kami memilih Bone Bolango untuk kami melaksanakan KKN ini,"kata Herlina.

Herlina mengungkapkan tema pada KKN Profesi Kesehatan ini adalah pencegahan stunting yang merupakan isu strategi nasional."Kami berharap para mahasiswa akan berperan aktif dalam menurunkan angka stunting di 28 desa lokus stunting yang ada di Bone Bolango,"ungkap Herlina.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou merasa bersyukur dan bangga atas dipilihnya Kabupaten Bone Bolango sebagai daerah yang pertama kali menerima mahasiswa KKN Profesi Kesehatan dari UNG."Saya berharap seluruh Camat, Kepala Desa maupun Lurah dapat memanfaatkan pola pikir para mahasiswa ini untuk penanganan stunting,"ujar Hamim.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2133 seconds (0.1#10.140)