Sisihkan Uang Saku, Murid SMA di Surabaya Bantu Korban Gempa Cianjur

Selasa, 29 November 2022 - 02:36 WIB
loading...
Sisihkan Uang Saku, Murid SMA di Surabaya Bantu Korban Gempa Cianjur
Kepala SMA Shafta, Dwi Cahyo Kurniawan (tiga dari kanan) menyerahkan bantuan untuk Cianjur melalui Lazisnu
A A A
SURABAYA - Musibah gempa Cianjur menggugah murid-murid SMA Shafta di Surabaya menggalang donasi untuk disumbangkan pada korban gempa ini. Donasi itu disalurkan melalui Lazisnu, pekan lalu.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Lontar Surabaya itu menggalang donasi untuk mengasah kepedulian terhadap sesama terutama korban bencana alam yang menelan ratusan korban jiwa itu.

Baca juga: Sosok Kakek Pemulung Miskin di Madiun yang Tolak Terima BLT

Para siswa menyisihkan uang sakunya untuk didonasikan. Kepala SMA Shafta Dwi Cahyo Kurniawan mengatakan siswa - siswinya sudah terbiasa menggalang donasi.

Bahkan setiap Jumat, ada agenda donasi serentak melalui Jumat Berkah. "Jadi di Jumat Berkah ini, kami sisihkan untuk donasi ke korban gempat bumi di Cianjur melalui Lazisnu," ujarnya.

Aliyah Afifah Salim dan Adinda Ar Raudhah Khanza Rahmania ikut menyerahkan donasi ke Lazisnu. Aliyah mengatakan donasi ini adalah inisiatif siswa untuk bisa ikut berkontribusi memberikan bantuan bagi korban di Cianjur.

"Kami kumpulkan donasi selama dua hari. Tidak hanya siswa, ada juga dari wali siswa. Dana yang terkumpul cukup lumayan untuk para korban. Semoga membawa manfaat," tukasnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1843 seconds (11.97#12.26)