Tanggap Bencana, Kobe Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Senin, 28 November 2022 - 08:17 WIB
loading...
Tanggap Bencana, Kobe Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Tampak korban gempa Cianjur saat mengungsi di tenda. (Ist)
A A A
CIANJUR - CIANJUR - Sebagai bentuk solidaritas atas bencana gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. PT Kobe Boga Utama melalui brandnya tepung Kobe dan Jiwa Pagi secara tanggap menyalurkan bantuan untuk meringankan beban korban terdampak di lokasi kejadian.

Selain itu PT Kobe Boga Utama juga mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam upaya membantu korban gempa Cianjur melalui sosial media DapurKobe dan JiwaPagiOfficial dengan tajuk “Cinta untuk Cianjur Tanpa Micin”.

Setiap doa dan dukungan di kolom komentar akan diwujudkan menjadi bentuk donasi untuk korban gempa Cianjur oleh PT Kobe.

Setiap satu komentar akan dikalikan senilai Rp2.000 untuk membantu korban gempa Cianjur, dan setiap partisipan boleh menulis doa dan dukungannya lebih dari satu kali guna membantu masyarakat yang terdampak gempa di Cianjur.

"Sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan terhadap musibah gempa di Cianjur, kami selaku brand turut mengajak masyarakat untuk ikutan membantu para korban lewat sosial media,''

''Jadi nantinya total komentar doa dan dukungan akan dikalikan dengan Rp2.000 dan hasil yang terkumpul kita salurkan kepada korban gempa,” tutur Meylanie Tambelangi, Head of Brand Communication PT Kobe dalam keterangan persnya di Cianjur Senin (28/11/2022).

Selain itu, tim PT Kobe juga akan memberikan support dengan melakukan kunjungan ke tenda pengungsian korban gempa, kemudian juga akan memenuhi keperluan untuk dapur umum dengan produk-produk Kobe .

Menurut BNPB Indonesia, musibah gempa bumi di Cianjur ini mengakibatkan 272 warga meninggal dunia, 39 orang hilang dan 62.545 warga masih berada di pengungsian.

Banyaknya kerusakan infrastruktur yang terjadi menyebabkan masyarakat kehilangan tempat tinggalnya. Tak hanya itu, gempa susulan pun juga kerap mengguncang Cianjur setelah gempa besar terjadi.

PT Kobe Kobe Boga Utama mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian dan musibah yang terjadi ini akibat Gempa Cianjur. Semoga masyarakat terdampak di Kabupaten Cianjur segera bisa pulih Kembali.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)