Hadiri Mukernas PPDI di Palembang, Begini Pesan Menhan Prabowo

Minggu, 27 November 2022 - 20:41 WIB
loading...
Hadiri Mukernas PPDI di Palembang, Begini Pesan Menhan Prabowo
Menhan Prabowo Subianto memberikan keterangan kepada wartawan usai menghadiri acara Mukernas PPDI di Palembang. Foto: iNewsTV/Muhammad Riza Vahlevi
A A A
PALEMBANG - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri Musyawarah Kerja Nasional dan Rapat Kerja Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia. Dalam kesempatan itu Menhan meminta agar menjaga kerukunan dan kekompakan.

Menhan menyebutkan, dirinya dan PPDI memiliki kedekatan dan telah terjalin sejak 10 tahun. Prabowo mengaku bersahabat dalam mendorong lahirnya 1 miliar 1 desa.

Menhan Prabowo Subianto menghadiri langsung penutupan mukernas dan rapat kerja nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia di Wisma Atlet Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Baca juga: Jadi Pembicara di Munas ke-11 KAHMI, Ini Pesan Prabowo

Dalam menghadapi persoalan pangan, Menhan Prabowo mengajak masyarakat agar dapat menjaga kerukunan, kompak dan memelhara kesejukan dalam perubahan cuaca. “Mari kita menjaga kerukunan dan kekompakan,” katanya.



Bahkan Prabowo Subianto menyebutkan dirinya dan Persatuan Pengurus Desa Indonesia adalah bersahabat, sejak tahun 2014 menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HLTI) Prabowo dan PPDI mendorong lahirnya program 1 miliar 1 desa.

Dengan digelontorkannya program tersebut, kini masyarakat desa dapat merasakan dampaknya.

Baca juga: Prabowo Bersyukur Bergabung dengan Pemerintah Mampu Satukan Indonesia

“Pergerakan ekonomi masyarakat desa dapat tumbuh lebih cepat, membuat rakyat bangkit dan peredaran uang banyak di Indonesia tidak lagi mengalir keluar negeri,” kata Ketua Umum PP.PPDI, Moh Tahril.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga menyampaikan unsur-unsur pertahanan nasional di hadapan ratusan persatuan perangkat desa Indonesia antara lain geografi, demografi, sumber daya alam, ekonomi, politik, militer dan psikologi.

Bahkan dibagikan juga buku Paradok Indonesia dan Kepemimpinan Militer catatan pengalaman Prabowo Subianto kepada ratusan perangkat desa yang mengikuti mukernas, rakernas dan Rapimnas PPDI di Palembang, Sumatera Selatan.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2017 seconds (11.252#12.26)