Teror Buaya Muara Mengganas di Bangka Tengah 2 Warga Diterkam

Kamis, 09 Juli 2020 - 11:59 WIB
loading...
Teror Buaya Muara Mengganas di Bangka Tengah 2 Warga Diterkam
Teror buaya muara di aliran Sungai Pangkalraya, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam sepekan terakhir semakin mengganas. Foto Okezone/Rachmat K
A A A
BANGKA TENGAH - Teror buaya muara di aliran Sungai Pangkalraya, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam sepekan terakhir semakin mengganas. Setelah sebelumnya pada Sabtu 4 Juli 2020 akhir pekan lalu, seorang warga Dusun Pangkalraya tewas akibat terkaman buaya. Kali ini pada Kamis 9 Juli 2020 dini hari sekitar pukul 00.15 WIB kembali seorang warga dusun setempat kembali diterkam buaya.

Untung saja warga bernama Subar (32) berhasil selamat setelah mendapatkan pertolongan dari ayahnya, yang ada saat tersebut bersama-sama menjaring udang di Sungai Pangkalraya.

Camat Sungaiselan, Suhaimin membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakanya pada saat kejadian, korban bersama orang tuanya sedang memasang jaring udang dan pada saat menyelam, kaki korban langsung digigit buaya. (Baca: Remaja di Gunung Mas Dibekuk Usai Memperkosa Janda Muda di Semak Belukar)

"Saat ditarik buaya, orangtuanya langsung menarik korban hingga terlepas dari gigitan buaya. Usai kejadian korban langsung dibawa ke Puskesmas Sungaiselan untuk mendapatkan pertolongan medis," ujarnya, Kamis (9/7/2020).

Atas kejadian ini, Camat Sungaiselan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak beraktifitas di aliran Sungai Pangkalraya dulu.

"Bagi warga saya imbau untuk tidak beraktifitas dulu di sungai, kalau ada kabar kemunculan buaya diharap segera melapor ke pihak terkait," pungkasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)