Pasar Bandung Tulungagung Kebakaran, 3 Kios Hangus

Minggu, 27 November 2022 - 06:49 WIB
loading...
Pasar Bandung Tulungagung Kebakaran, 3 Kios Hangus
Kebakaran di Pasar Bandung Tulungagung, Minggu (27/11/2022). (Foto: iNews/Anang Agus Faisal)
A A A
TULUNGAGUNG - Kebakaran melanda Pasar Bandung, Tulungagung, Minggu (27/11/2022). Kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Api awalnya muncul dari dalam salah satu kios toko kelontong. Kobaran api cepat membesar menghanguskan toko dan merembet ke kios di sebelahnya.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam serta dua unit truk tangki penyuplai air milik Damkar Satpol PP Tulungagung dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

Baca juga: Kisah Sukses Yoto, 30 Tahun Ngojek Sepeda di Kota Tua Jakarta Kini Pengusaha Ternak Kambing di Pemalang

Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung, Gatot Sunu mengatakan terdapat tiga kios yang terdampak kebakaran. beruntung api dapat segera dipadamkan. Api berhasil dipadamkan selang satu jam kemudian dan proses pembasahan berlangsung hingga sekitar 2 jam.

"Kebakaran itu pukul 01.10 WIB ada laporan masuk dari Kapolsek Bandung. Anggota dengan tiga unit pemadam meluncur ke lokasi. Yang terdampak itu ada tiga kios," kata Gatot, Minggu (27/11/2022).

Menurut Kapolsek Bandung Iptu Dadang Trianto, kebakaran pertama kali diketahui oleh penjual kopi di dekat pasar. Akibat kebakaran tersebut, satu kios rusak berat dan dua lainnya rusak sedang terbakar pada bagian langit-langit.

"Kondisi saat ini sudah aman. Tadi pemadam langsung memadamkan. Sementara dugaan korsleting listrik," ucap Dadang. Petugas memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran ini. Sedangkan kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp300 juta
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2493 seconds (0.1#10.140)