Hasil Swab Bupati Jayapura Negatif Covid-19

Kamis, 09 Juli 2020 - 11:04 WIB
loading...
Hasil Swab Bupati Jayapura Negatif Covid-19
Hasil Swab Bupati Jayapura Negatif Covid-19
A A A
SENTANI - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie memastikan hasil tes swab Bupati Jayapura Mathius Awoitauw negatif.

Khairal mengungkapkan, Bupati sebelumnya melakukan pemeriksaan swab tenggorokan untuk memastikan yang bersangkutan positif Covid-19 atau tidak. Sebelumnya sopir pribadi dari Bupati Jayapura dinyatakan positif Covid-19.

"Sudah dilakukan dan hasilnya negatif," kata Khairul Lie, Selasa (7/7/2020).

Untuk memastikan hal itu, bahkan selain bupati, anggota keluarga, staf dan kerabat yang diduga pernah melakukan kontak juga dilakukan rapid tes dan swab tenggorokan. Hasilnya semua yang sudah menjalani pemeriksaan itu dinyatakan negatif.

"Semua sudah kita lakukan pemeriksaan dan hasilnya negatif dan yang dinyatakan positif hanya sopirnya," jelasnya.

Menurutnya saat ini kondisi dari sopir pribadi Bupati Jayapura itu sudah berangsur membaik setelah dilakukan perawatan oleh tim medis.

Pihaknya berharap agar masyarakat bisa terbuka diri untuk melakukan pemeriksaan rapid test atau swab tenggorokan untuk memastikan kondisi kesehatannya. Mengingat saat ini ada 80 persen pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura yang dinyatakan positif namun tanpa gejala.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)