Danrem 172/PWY Ajak Masyarakat Bangun Provinsi Papua Pegunungan

Sabtu, 26 November 2022 - 12:36 WIB
loading...
Danrem 172/PWY Ajak Masyarakat Bangun Provinsi Papua Pegunungan
Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring (dua kiri) bersama Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo mengajak masyarakat bersama-sama membangun daerah. Foto/Ist
A A A
WAMENA - Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring mengajak seluruh masyarakat bersama-sama bangun Provinsi Papua Pegunungan. Ajakan itu ditujukan kepada warga di delapan kabupaten yang masuk dalam daerah otonomi baru (DOB) Provinsi Papua Pegunungan.

"Mari kita bergandengan tangan untuk membangun Papua Pegunungan yang lebih maju dan sejahtera. Ini adalah tanggung jawab bersama baik tokoh adat, toko agama dan seluruh komponen masyarakat, bagaimana semuanya bisa berjalan bersama, beriringan dalam membangun Provinsi baru ini," kata Danrem dalam keterangannya, dikutip Sabtu (26/11/2022).


Danrem menyampaikan sejarah baru terbentuknya Provinsi Papua Pegunungan ini yang akan selalu diingat oleh seluruh masyarakat Papua Pegunungan.

"Dengan diresmikannya DOB Provinsi Papua Pegunungan maka pembangunan diseluruh sektor juga akan mengikuti. Pembangunan ini akan berdampak besar pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dia juga berharap kepada seluruh masyarakat agar mendukung penuh pejabat pemerintahan yang ada saat ini hingga pejabat definitif gubernur dan lainnya sudah ada.

Terkait wilayah jajaran Korem 172/PWY setelah adanya DOB Provinsi Papua, Danrem menuturkan bahwa hingga saat ini Provinsi Papua Pegunungan masih menjadi bagian Kodam XVII/Cenderawasih melalui Korem 172/PWY.


"Wilayah Provinsi Papua Pegunungan masih menjadi tanggung jawab Korem 172/PWY hingga nantinya ada satuan Kodam dan Korem Baru yang di bentuk di daerah ini. Rencananya kedepan satuan baru tersebut akan dibangun di wilayah Provinsi Papua Pegunungan, saat ini Kodam XVII/Cenderawasih sudah melakukan koordinasi ke Komando Atas," pungkasnya.

Sementara itu Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo berharap dukungan dari seluruh masyarakat untuk membangun Papua Pegunungan.

"Saya hadir di Pegunungan ini untuk membangun dan berjalan bersama masyarakat sehingga menjadi lebih baik seperti daerah-daerah lain di Indonesia ini. Tanggung jawab yang diberikan negara kepada saya tidak bisa terlaksana tanpa bantuan dari seluruh pihak. Untuk itu kepada tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat mari kita bekerja," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9179 seconds (0.1#10.140)