Serempak! Masjid di Bandung Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur

Jum'at, 25 November 2022 - 16:26 WIB
loading...
Serempak! Masjid di Bandung Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur
Gempa Cianjur. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Sejumlah masjid di Kota Bandung, menggelar salat gaib untuk korban gempa bumi. Salat gaib dilakukan mengingat banyaknya korban meninggal dunia akibat gempa magnitudo 5,6.

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di Masjid At Taqwa, Jalan Kebon Sirih, Kota Bandung, salat gaib dilakukan setelah salat Jumat selesai. Jemaah salat Jumat langsung mengikuti salat gaib, sesuai arahan imam.

"Mari kita salat gaib untuk korban gempa bumi di Cianjur," kata imam masjid At Taqwa, Jumat (25/11/2022).



Salat diikuti jemaah secara khusuk. Usai salat, jemaah kemudian mendoakan korban gempa Cianjur serta mendoakan warga yang terdampak gempa.

Salah seorang jemaah Ivan mengaku bersyukur bisa ikut serta mendoakan korban gempa bumi Cianjur. Dia mengaku hanya bisa ikut mendoakan, di tengah keterbatasan jarak Bandung dan Cianjur.

"Semoga saudara kita yang meninggal dunia di Cianjur mendapatkan posisi setimpal di sisi Allah SWT, " jelas dia.



Selain di masjid At Taqwa, saat gaib juga dilakukan di masjid Istiqamah, Jalan Tamansari, Kota Bandung. Ratusan jemaah secara khusuk mengikuti salat gaib.

Sementara itu, puluhan polisi dan masyarakat serentak melaksanakan salat ghaib di Masjid Az-zikra yang berada di lingkungan Polrestabes Bandung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2761 seconds (0.1#10.140)