Bangga, Ketum IKPI Terpilih Deputi President of AOTCA

Jum'at, 25 November 2022 - 09:25 WIB
loading...
Bangga, Ketum IKPI Terpilih Deputi President of AOTCA
(Kiri-kanan) Ketua panitia AOTCA Bali 2022 T Arsono, Ketua Umum IKPI Ruston Tambunan, Presiden AOTCA 2019-2022 Euney Marie J Mata Perez, Vice President AOTCA Jeremy Choi, di acara Gala Dinner AOTCA Bali 2022, di Mangapura Hall The Westin Hotel, Nusa Dua,
A A A
DENPASAR - Ketua Umum (Ketum) Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Ruston Tambunan terpilih menjadi Deputy President Asia Oceania Tax Consultants Association (AOTCA) untuk periode 2022-2024.

Hal itu terjadi setelah General Meeting AOTCA yang dilaksanakan tanggal 23 November 2022 di Hotel Westin, Nusa Dua , Bali.

Dengan demikian sesuai Statuta atau Anggaran Dasar AOTCA, secara otomatis setelah 2(dua) tahun menjabat sebagai Deputi President Ruston Tambunan akan menjadi Presiden AOTCA pada tahun 2025 untuk masa kepemimpinan 2 tahun mendatang, kecuali dirinya menarik diri atau membatalkan sendiri.

"Tingkat keaktifannya yang tinggi pada kegiatan organisasi serta sifat kritisnya terhadap perkembangan dunia perpajakan global, menjadi salah satu pertimbangan peserta general meeting AOTCA untuk memilih Ruston sebagai Deputi Presiden AOTCA," kata Presiden AOTCA periode 2019-2022 Euney Marie J Mata Perez dalam siaran pers diterima, Jumat (25/11/2022).

Selain Ruston Tambunan, dua orang anggota IKPI juga tetap dipercaya sebagai Pengurus AOTCA, yaitu Sistomo sebagai Auditor dan T. Arsono sebagai Technical Committee, keduanya saat ini juga sebagai AOTCA Officer’s. Dengan demikian, total ada 3 anggota IKPI yang menduduki jabatan AOTCA Officers tahun 2023-2024.

Terlepas dari terpilihanya Ruston, Euney mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan AOTCA Bali 2022 yang digelar IKPI. Selain karena banyaknya peserta yang hadir, jamuan dan keramahan anggota IKPI adalah penilaian terbaik yang mereka berikan untuk Ruston Tambunan sebagai Ketua IKPI dan T. Arsono sebagai Ketua Panitia serta seluruh jajaran pengurus dan panitia.

Selain itu, Euney menyatakan kekagumannya terhadap lokasi penyelenggaraan AOTCA di Bali. Provinsi ini dianggap punya berjuta daya tarik untuk terus dikunjungi karena alam yang indah, masyarakat yang ramah, budaya Bali dan karya seni yang tinggi.

Sementara itu Ruston menyatakan, terpilihnya dia sebagai Deputi Presiden AOTCA merupakan suatu kepercayaan besar yang harus dijaga.

Ia pun berterima kasih kepada sejumlah di AOTCA yang sudah mempercayakan saya untuk jabatan itu. "Semoga kedepan kita bisa bersama-sama membesarkan AOTCA dan menjalankan program-program yang telah ditetapkan bersama," kata Ruston.

Usai terpilih Ruston menegaskan bila dirinya secara otomatis sesuai statuta atau Anggaran Dasar AOTCA dia akan menjadi President of AOTCA pada periode 2022-2024.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1829 seconds (11.252#12.26)