Memilukan! Bocah 4 Tahun Korban Gempa Cianjur Meninggal di RSUD Sukabumi

Rabu, 23 November 2022 - 20:19 WIB
loading...
Memilukan! Bocah 4 Tahun Korban Gempa Cianjur Meninggal di RSUD Sukabumi
Korban gempa Cianjur, yang baru datang di RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Tiga orang korban gempa bumi Cianjur, yang dirujuk ke RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi, meninggal dunia. Salah satunya, merupakan anak berusia empat tahun yang akhirnya meninggal dunia usai mendapatkan perawatan medis, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Gempa Magnitudo 4,1 Mengguncang Probolinggo

Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian RSUD R Syamsudin SH, Supriyanto mengatakan, data terakhir pasien korban gempa Cianjur, yang masuk dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH hingga saat ini berjumlah 74 orang.



"Jadi yang pulang atas keinginan sendiri berjumlah tiga pasien, lalu pulang atas rekomendasi petugas medis delapan pasien, dan meninggal dunia tiga orang. Korban gempa Cianjur, yang masih dirawat di RSUD R Syamsudin SH, sebanyak 60 orang," ujar Supriyanto.

Baca juga: Pengunjung Pasar Sumedang Gempar, Ibu Muda Melahirkan di Toilet Umum

Lebih lanjut, Supriyanto mengatakan, pasien anak korban gempa Cianjur yang meninggal dunia pada pukul 11.30 WIB, kondisinya mengalami trauma benturan, karena banyak trauma tumpul di area perut.

"Korban gempa Cianjur yang meninggal dunia, bernama Dian Zuan warga Kampung Cileungsi, Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Usianya empat tahun, meninggal di RSUD R Syamsudin SH pada jam 11.30 WIB ketika mendapatkan perawatan intensif di Ruang ICU," ujar Supriyanto.

Baca juga: Gempa Daratan Magnitudo 4,1 Dipicu Sesar Probolinggo

Supriyanto mengungkapkan, hingga pukul 15.45 WIB belum ada penambahan pasien korban gempa Cianjur yang dirujuk lagi."Sampai saat ini, kita masih ada ruang di lantai empat Gedung Haji Muhammad Muraz (HMM) yang dapat menampung pasien sebanyak 3-10 orang," terangnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2141 seconds (10.55#12.26)