Teken Kerja Sama, Global Mandiri Hadir di Palembang

Rabu, 23 November 2022 - 17:41 WIB
loading...
Teken Kerja Sama, Global Mandiri Hadir di Palembang
Global Mandiri bersama Cipta Arsigriya menyepakati bersama. Kedua pihak bakal membangun Sekolah Global Mandiri di kawasan Citra Grand City, Palembang, Sumsel. Foto/Ist
A A A
PALEMBANG - Global Mandiri bersama Cipta Arsigriya menyepakati bersama. Kedua pihak bakal membangun Sekolah Global Mandiri di kawasan Citra Grand City, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama oleh kedua belah pihak yang berlangsung di Palembang, Selasa (23/11/2022).

Baca juga: Panglima TNI Resmikan 1.500 Rumah Cinta Kasih dan Sekolah Terpadu di Kota Palu

Founder Sekolah Global Mandiri, Rifa Ariani mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih dan optimistis bahwa kerja sama inu akan membawa hal positif ke depannya. Rifa mengungkapkan alasan memilih Citra Grand City untuk lokasi sekolah di Palembang.

“Ini merupakan cabang ketiga kami, dan kebetulan merupakan yang pertama di luar kota. Untuk konsep di Palembang ini kami ingin membangun sekolah dengan green concept dan kami lihat lokasi ini sangat tepat. Lingkungannya nyaman dengan suasana yang hijau asri, tertata rapi dan bersih. Pastinya lingkungan seperti ini akan membuat murid-murid menjadi nyaman dan lebih fokus ketika belajar,” ungkap Rifa, Rabu (23/11/2022).

Dia juga menjelaskan bahwa lokasi sekolah di dalam perumahan ini memiliki banyak nilai plus. “Karena lokasinya di dalam kompleks perumahan, pastinya lebih aman bagi para siswa. Selain itu aksesnya juga lebih mudah dan lebih nyaman,” jelasnya.

Sekolah yang dibangun di lengkapi lapangan basket, kolam renang, lapangan sepak bola, music dan podcast room, wall climbing, area bermain, serta auditorium

Baca juga: Fantastis! Biaya Sekolah Rafathar di SD Internasional Tembus Rp190 Juta

Sekolah Global Mandiri yang berpusat di Jakarta telah berdiri sejak 20 tahun lalu dan memiliki sekitar 2.000 siswa. Pendidikan yang diterapkan di sekolah ini berwawasan internasional karena menggunakan kurikulum nasional plus serta menerapkan english environment. Sehingga siswa dapat aktif dalam berbahasa Inggris.

Sementara itu, DirekturUtama PT Cipta Arsigriya, Danny Chandra Wijaya mengungkapkan bahwa pihaknya sangat optimistis Sekolah Global Mandiri ini akan memberikan nuan sabaru di kawasannya.

“Kami menyambut baik hubungan kerjasama ini,” ungkap Danny.

Rencananya, sekolah ini dibangun di atas lahan 10 hektare dan diperkirakan akan menampung ribuan siswa.

“Ini akan menjadi salah satu fasilitas pendidikan terbesar di kawasan Palembang," ujarnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1095 seconds (10.177#12.26)