Awas! Hujan Lebat Berpotensi Mengguyur 7 Daerah di Sumsel

Rabu, 23 November 2022 - 17:24 WIB
loading...
Awas! Hujan Lebat Berpotensi Mengguyur 7 Daerah di Sumsel
Hujan lebat berpotensi mengguyur tujuh daerah di Sumsel. Berdasarkan prakiraan BMKG Sumsel, hujan lebat terjadi pada siang hingga sore hari. Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Yulianto
A A A
PALEMBANG - Hujan lebat berpotensi mengguyur tujuh daerah di Sumatera Selatan (Sumsel). Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumsel hujan lebat terjadi pada siang hingga sore hari.

Tujuh daerah itu yakni Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, OKU Selatan, Lahat, dan Muara Enim.



"Selanjutnya daerah yang berpotensi hujan ringan pada siang hingga sore hari yakni di Pagar Alam, Ogan Ilir, Palembang dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)," sebut BMKG Sumsel dalam keterangannya, Rabu (23/11/2022).

Sedangkan di pagi hari, cuaca berawan hingga berpotensi hujan ringan diprediksi melanda Musi Rawas, Banyuasin dan OKI.



Sedangkan pada malam hari diprakirakan berawan hingga berpotensi hujan sedang-lebat melanda Muara Enim, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, Palembang, Banyuasin dan OKI. Sedang hujan ringan diperkirakan terjadi di Lubuk Linggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Empat Lawang.

Pada dini hari, cuaca diprakirakan berawan hingga berpotensi hujan ringan - sedang di wilayah OKU, Muara Enim, Ogan Ilir, OKI, Prabumulih dan Banyuasin.


BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang hingga sore hari di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin, OKU Timur, OKU Selatan, Lahat, dan Muara Enim.

"Sedangkan pada pada malam-dini hari di wilayah OKU, Muara Enim, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, Prabumulih, Palembang, Banyuasin dan OKI," terang BMKG Sumsel.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)