Diterkam Buaya Ganas, Kaki Pria Asal Banten Ini Nyaris Putus

Rabu, 23 November 2022 - 16:33 WIB
loading...
Diterkam Buaya Ganas, Kaki Pria Asal Banten Ini Nyaris Putus
Tim medis saat memberikan penanganan terhadap korban yang diterkam buaya ganas hingga kakinya nyaris putus di Bangka Barat. Foto: Istimewa
A A A
BANGKA BARAT - Nasib nahas dialami seorang pria bernama Nurdilik (42), warga asal Provinsi Banten . Dia nyaris kehilangan kakinya usai diterkam buaya ganas, Selasa (22/11/2022).

Nurdilik diserang buaya ganas saat sedang mandi di sebuah kolong bekas pertambangan yang berada di Desa Semulut, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca juga: Duel dengan Buaya di Sungai, Emak-emak di Indragiri Hilir Selamat

Beruntung, pada saat bersamaan Nurdilik segera ditemukan oleh rekannya dan langsung dilarikan ke Puskesmas Sekarbiru untuk mendapat perawatan intensif.



"Kaki kanannya remuk, tulangnya keluar akibat diserang buaya itu. Kemarin sudah disarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Sungailiat. Namun, pasien tidak mau. Pasien maunya ke RSUD Sejiran Setason,” ujar Kepala Puskesmas Sekarbiru, Firly, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Serda Ahmad Ismi Diterkam Buaya di Perairan Sula, Tim SAR Gelar Operasi Pencarian

Firly menambahkan, pria asal Provinsi Banten ini baru menetap sekitar 15 hari di Desa Semulut, dan kini telah dirujuk ke RSUD Sejiran Setason untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut

"Kami rujuk ke RS di Sungailiat karena ada dokter spesialis di sana, tapi si pasien tidak mau malahan ke RSUD. Buaya yang menyerang korban ini sepanjang 5 meter kata korban saat di rawat,” ujarnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1725 seconds (11.252#12.26)