Duel dengan Buaya di Sungai, Emak-emak di Indragiri Hilir Selamat

Jum'at, 23 September 2022 - 04:06 WIB
loading...
Duel dengan Buaya di Sungai, Emak-emak di Indragiri Hilir Selamat
Inilah tangan Ernawati yang terluka akibat gigitan buaya yang sempat menerkamnya namun berhasil selamat setelah memberikan perlawanan. Foto: Istimewa
A A A
INDRAGIRI HILIR - Seorang emak-emak di Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, bernama Ernawati diserang seekor buaya saat sedang mencuci di sungai. Beruntung nyawanya tertolong.

Ibu rumah tangga berusia 40 tahun ini selamat usai melakukan perlawanan terhadap biaya yang berusaha memangsanya itu. Namun dia mengalami luka-luka akibat serangan hewan reptil itu.

Baca juga: 3 Pekerja Batang Sagu Berkelahi dengan Buaya, Tangan dan Punggung Robek Diterkam

"Korban mengalami luka akibat gigitan buaya. Dia sekarang dirawat di rumahnya dengan pengawasan petugas medis," kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat, Kamis (22/9/2022).



Kejadian itu berawal saat korban yang merupakan warga Desa Teluk Nabung, Gaung pergi ke sungai dekat rumahnya untuk mencuci pakaian, 21 September 2022.

Pada saat mencuci di pinggir sungai itu, seekor buaya berukuran cukup besar menyambar tangan kanan Ernawati. Hewan predator itu berusaha menarik korban ke dalam sungai. Ernawati berusaha keras menahan agar tidak terbawa ke dalam sungai.

Baca juga: Tragis! Terjebak Api, Nenek Marwah Ditemukan Tewas di Reruntuhan Rumah

Setelah tarik menarik, Ernawati memberanikan diri menyerang balik buaya. Dengan menggunakan tangan kiri dia menghantam kepala dan mata buaya. Setelah bergumul cukup lama, buaya pun menyerah. Buaya tersebut pergi ke dalam sungai.

"Saya pukuli bagian kepala buaya itu. Akhirnya buaya itu melepaskan gigitannya," ucap Ernawati kepada wartawan, Kamis (22/9/2022).

Usai peristiwa itu, di apun meminta pertolongan warga. Warga mengantar korban pulang ke rumah. Kemudian memanggil petugas medis untuk mengobati luka di tangan korban.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1813 seconds (11.252#12.26)